Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X

10 Tanda Awal Kehamilan

(2 review)

Kehamilan tentu sangat dinanti bagi Ibu yang sudah menginginkan kehadiran Si Kecil. Untuk mengetahuinya lebih cepat tentunya lebih baik, karena Ibu akan dapat manjaganya dengan baik sejak awal. Berikut sepuluh gejala awal kehamilan yang umum dialami Ibu hamil, walaupun tidak semuanya pasti dialami.

Selasa, Desember 8th, 2015

Kehamilan tentu sangat dinanti bagi Ibu yang sudah menginginkan kehadiran Si Kecil. Untuk mengetahuinya lebih cepat tentunya lebih baik, karena Ibu akan dapat manjaganya dengan baik sejak awal. Berikut sepuluh gejala awal kehamilan yang umum dialami Ibu hamil, walaupun tidak semuanya pasti dialami.

Rasa Geli Pada Puting

Biasanya dialami cukup awal, yaitu seminggu setelah pembuahan. Hormon kehamilan menyebabkan suplai darah ke payudara meningkat, sehingga timbul rasa geli.

Flek saat Jadwal Menstruasi

Ketika seharusnya menstruasi Ibu tiba, hanya ada flek berwarna kemerahan atau coklat. Biasanya diiringi rasa kram seperti pada saat menstruasi.

Mual

Ini adalah gejala yang paling umum terjadi. Biasanya mulai dialami pada minggu keempat sampai keenam kehamilan. Rasa mual yang hebat terkadang sampai menyebabkan muntah. Walaupun terkenal dengan sebutanmorning sickness, rasa mual ini bisa datang kapan saja.

Payudara Sensitif dan Terasa Bengkak

Gejala ini mirip dengan saat menstruasi. Payudara menjadi lebih sensitif dan terasa nyeri saat disentuh.

Mudah Lelah

Hormon yang muncul saat hamil membuat Ibu cepat merasa capai dan emosional.

Sering Buang Air Kecil

Gejala ini mulai dirasakan saat usia kehamilan mencapai enam minggu.

Areola Lebih Gelap

Mulai usia kehamilan delapan minggu, area puting yang disebut areola terlihat lebih gelap. Puting susu juga lebih menonjol.

Ngidam

Ini juga merupakan gejala yang umum. Sejak awal kehamilan, Ibu mungkin merasakan keinginan kuat untuk makan makanan tertentu. Biasanya diiringi dengan indra penciuman yang lebih sensitif.

Jadwal Mentruasi Terlewat

Pasti semua Ibu mengalaminya. Namun, bagi Ibu yang jadwal menstruasinya tidak teratur, mungkin gejala yang ini bisa tidak terperhatikan.

Hasil Positif Pada Alat Tes Kehamilan

Ibu bisa dengan mudah membeli alat tes kehamilan yang umum dijual di toko. Kebanyakan hasil alat tes ini cukup akurat. Namun, disarankan agar tetap cek ke dokter kandungan.

Ketika hamil, kebutuhan asam folat ibu meningkat, dan dianjurkan untuk segera mengonsumsinya sebelum terlambat. Sebaiknya kehamilan direncanakan dengan matang, sehingga Ibu bisa memperhatikan nutrisi yang dikonsumsi demi perkembangan Si Kecil dalam rahim. Penuhi kebutuhan nutrisi selama hamil dan menyusuidengan mengonsumsi dua gelas Nestlé MOM&me dalam sehari, yang kaya akan kandungan asam folat. Nestlé Mom & Me juga mengandung zat besi yang merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. Ayo share artikel ini dan sebarkan informasi tanda-tanda awal kehamilan untuk Ibu lainnya!

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

2 review

Kamis, 16 Februari 2017 - 12:08

Tyo

Recommended artikel untuk para Ibu yang membutuhkan insight tentang kehamilan

0 dari 0 orang berpendapat bahwa review ini bermanfaat

Selasa, 14 Februari 2017 - 17:44

Yhanuar

Artikel yang sangat menarik

1 dari 1 orang berpendapat bahwa review ini bermanfaat