Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
Aktivitas Babymoon untuk Hindari Stres Saat Hamil

3 Aktivitas Babymoon yang Aman untuk Ibu Hamil

 

Siapa bilang Ibu hamil harus lebih banyak berdiam diri di rumah? Faktanya, tidak melakukan aktivitas apa pun justru dapat memicu stres saat hamil.

Selasa, 9 Januari 2018

Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan melakukan liburan pendek atau babymoon. Menurut The American College of Obstetrics and Gynecologists, hal ini sebaiknya dilakukan di trimester kedua, karena rentan terjadi kondisi darurat pada kehamilan trimester pertama dan ketiga. Jadi, Ibu hamil dinilai lebih aman dan nyaman untuk melakukan aktivitas seperti traveling pada trimester kedua. Namun, Ibu tetap harus memerhatikan jenis aktivitas yang dipilih ketika melakukan babymoon. Berikut ini sejumlah ide yang bisa Ibu terapkan.

Spa

Salah satu aktivitas menyenangkan bagi Ibu hamil adalah melakukan spa. Tentunya spa yang disertai pijat dapat meringankan nyeri di bagian punggung dan kaki Ibu. Direkomendasikan untuk memilih tempat spa khusus Ibu hamil atau memiliki terapis yang terlatih menangani Ibu hamil. Saat pijat spa dilakukan, Ibu sebaiknya memberitahukan hal apa pun yang mungkin membuat Ibu nyaman atau tidak, misalnya posisi pijat, bagian yang  ingin dipijat, atau suasana/aroma ruangan, agar pengalaman spa Ibu lebih maksimal.

Pergi Ke Tempat Tenang

Untuk mencari ketenangan, pilihlah destinasi wisata yang jauh dari keramaian. Misalnya, Ibu bisa memilih daerah pedesaan, pegunungan, ataupun pantai yang tenang dan sepi. Di sana, Ibu bisa berjalan kaki menikmati alam atau udara segar. Atau, Ibu bisa sekadar duduk di pantai sambil menunggu matahari tenggelam. Inilah saatnya Ibu mengambil jeda sebentar dari kesibukan dan menikmati momen tenang tersebut. Bawalah camilan sehat supaya Ibu terhindar dari perut kosong, supaya kesehatan Ibu hamil tetap terjaga.

Berkunjung ke Objek Wisata Populer

Tidak masalah jika Ibu ingin datang ke tempat yang sedang populer saat ini. Namun perlu dicatat, biasanya objek wisata seperti ini ramai pengunjung. Ada baiknya Ibu memilih waktu dengan lebih sedikit pengunjung. Ibu pun harus memastikan tempat tersebut tetap ramah untuk Ibu hamil, misalnya tidak banyak memiliki tanjakan atau turunan curam yang dapat membuat Ibu kelelahan. Cek juga apakah tempat tersebut memiliki banyak tempat istirahat yang nyaman untuk melepas lelah. Jika ingin menggunakan paket wisata, pastikan paket pilihan Ibu tidak padat dan tidak terlalu melelahkan.

Untuk meredakan stres saat hamil, Ibu dapat melakukan berbagai ide aktivitas babymoon. Hal lain yang penting untuk diperhatikan adalah berkonsultasilah dengan dokter sebelum melakukan aktivitas yang mungkin menguras energi Ibu. Dengan begitu, Ibu dapat menjalani kehamilan yang sehat dan menyenangkan, serta mendukung Si Kecil menjadi anak yang sehat, aktif, dan ceria. Happy pregnancy, happy baby!
 
 
 

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.