Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
Mengatasi Anak yang Susah Makan

3 Cara Seru Meningkatkan Selera Makan Si Kecil!

(0 review)

Selamat Bu, Si Kecil baru saja menginjak usia 1 tahun! Mendukung tumbuh kembang buah hati yang makin aktif di usia ini, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Ibu. Salah satu permasalahan yang sering ditemui adalah mengatasi anak susah makan. Padahal, Si Kecil sedang dalam masa pertumbuhan dan membutuhkan asupan gizi yang cukup untuk mengoptimalkan pertumbuhannya.

Lalu, apa yang harus dilakukan bila Si Kecil sering menolak makan? Yuk, simak beberapa tips meningkatkan selera makan di bawah ini!

Kamis, 28 September 2017

  • Buat Kreasi Makanan yang  Menarik

Untuk menambah selera makan anak, Ibu dapat membuatkannya menu dengan bentuk dan warna yang menarik bagi Si Kecil. Contohnya, Ibu bisa menyiapkan beragam buah dan sayuran seperti apel, pepaya, tomat, atau wortel, yang dipotong membentuk bintang atau dihidangkan dengan cara ditusuk menggunakan tusuk sate. Selain itu, Ibu juga bisa menyiapkan menu bento (nasi kotak) yang terdiri dari nasi, sayur, dan daging ayam, dengan bentuk menarik, misalnya dibuat seperti karakter kartun favoritnya. Kreasi makanan seperti ini, tentu bisa menjadi pilihan makanan sehat bagi Si Kecil.

  • Bangun Suasana yang Menyenangkan

Aktivitas yang menyenangkan dapat bantu membuat suasana hati Si Kecil lebih ceria, sehingga Ibu lebih mudah membujuknya untuk makan. Jadi, buatlah kegiatan yang menyenangkan saat makan, misalnya permainan seperti satu suapan sereal yang diumpamakan sebagai pesawat-pesawatan atau mobil-mobilan. Selain bisa membuat suasana makan yang ceria, hal ini juga dapat bantu melatih imajinasi Si Kecil. Atau, sekali-sekali Ibu juga dapat mengajak Si Kecil piknik ke taman kota bersama Ayah, sambil menikmati makanan favorit keluarga.

  • Ajak Si Kecil Menghirup Aroma Makanan

Salah satu cara untuk meningkatkan selera makan Si Kecil adalah dengan mengajaknya menghirup aroma makanan, Bu. Sebab, aroma makanan yang diterima oleh indera penciuman Si Kecil dapat memberikan rangsangan ke otak untuk meningkatkan selera makannya. Jadi, ketika Ibu membuat sarapan pagi seperti roti panggang, Ibu bisa mengajak Si Kecil menghirup aroma roti panggang untuk menggugah selera makannya. Ajak juga Si Kecil untuk bantu Ibu menyiapkan makanan, sehingga ia dapat mencium aroma makanan yang sedang dimasak dan lebih berselera ketika makanan disajikan.

Nah, silakan coba terapkan beberapa tips di atas ya, Bu. Satu hal yang perlu diperhatikan, sebaiknya Ibu tidak memberikan paksaan ketika Si Kecil menolak makan, karena hal ini malah membuat anak merasa tertekan. Jadi, kesabaran menjadi kunci utama dalam menghadapi Si Kecil yang susah makan. Saat membujuk Si Kecil untuk makan, pastikan ia mendapatkan asupan makanan sehat dan bergizi seimbang ya, Bu. Salah satunya, dengan menyiapkan kreasi makanan dari Nestlé CERELAC yang memiliki kandungan zat besi, zink, dan omega 6, untuk bantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil.

Ternyata banyak cara seru ya Bu, untuk mengatasi anak susah makan? Yuk, terus motivasi Si Kecil melahap makanannya, agar ia dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas!

 

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

0 review

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.