Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
Dukung Perkembangan Bayi 11 Bulan Tetap Sehat di Musim Hujan

4 Nutrisi Penting Agar Si Kecil Tetap Sehat di Musim Hujan

(0 review)

Saat musim hujan, tentunya Ibu ingin agar Si Kecil tetap sehat, kan? Karena, menurut informasi dari situs kesehatan anak babycenter.in, Si Kecil lebih rentan terjangkit penyakit saat musim hujan tiba.

Selasa, April 26th, 2016

Beberapa penyakit yang umumnya menjangkit Si Kecil di antaranya, flu, diare, dan demam berdarah. Oleh sebab itu, Ibu perlu menjaga kesehatannya saat memasuki musim hujan, agar Si Kecil bisa tetap  bermain dan belajar dengan nyaman. 

Untuk bantu menjaga kesehatan anak di musim hujan, hal pertama yang dapat Ibu lakukan adalah bantu memperkuat sistem imun tubuhnya. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, risiko penyakit yang sering muncul di musim ini pun bisa dikurangi. Salah satu caranya, yaitu dengan menjaga kesehatan saluran cernanya sejak dini. Apalagi memasuki perkembangan bayi 11 bulan , ia mulai belajar jalan dan makin aktif mengeksplorasi lingkungan sekitar yang berisiko menjadi tempat tinggal kuman. 

Supaya sistem imun yang bekerja di saluran cerna Si Kecil dapat berfungsi dengan optimal, Ibu perlu memberikannya asupan nutrisi secara seimbang. Berikut beberapa nutrisi penting yang perlu dikonsumsi oleh Si Kecil, agar tetap sehat di musim hujan: 

Vitamin C

Meskipun tidak bekerja secara langsung untuk menjaga kesehatan saluran cerna Si Kecil, tapi vitamin ini dapat mendukung pembentukan antibodi dan memperkuat kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit. Untuk memperoleh asupan vitamin C yang cukup dalam tubuh, Si Kecil dapat mengonsumsi buah seperti, stroberi, jeruk, pepaya, dan tomat. 

Vitamin A

Selain bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata, vitamin ini juga berfungsi untuk meningkatkan kekebalan terhadap infeksi penyakit pada saluran pencernaan Si Kecil. Konsumsi sayuran seperti bayam dan wortel, dapat bantu cukupi asupan vitamin A dalam tubuh Si Kecil. Dengan begitu, imun tubuh pun dapat bekerja dengan optimal.

Serat

Menjaga kesehatan anak di musim hujan, juga bisa dilakukan dengan cara membiasakan Si Kecil mengonsumsi buah dan sayur. Kedua jenis pangan ini kaya akan kandungan serat yang dapat bantu menjaga kesehatan saluran cernanya. Dengan sistem pencernaan yang sehat, maka proses pembentukan antibodi pun dapat berlangsung tanpa gangguan. Selain itu, asupan serat juga dibutuhkannya untuk mencegah konstipasi. 

Probiotik

Ini merupakan bakteri baik yang dapa menjaga fungsi saluran cerna Si Kecil. Berdasarkan jurnal kesehatan yang ditulis Prof. DR. Soebijanto Marto Sudarmo, Dr., Sp. A(K), salah satu jenis probiotik seperti Lactobacillus reuteri, terbukti dapat bantu mempertahankan fungsi imunitas tubuh Si Kecil, serta mencegah  konstipasi dan penyakit diare. 
 
Selain mengonsumsi tempe atau yoghurt, bantu Si Kecil menjaga kelangsungan hidup bakteri baik di saluran cernanya dengan memberikan susu Nestlé LACTOGROW 4 Happynutri  yang mengandung Lactobacillus reuteri. Diperkaya dengan kandungan omega 3 dan omega 6 di dalamnya, susu favorit Si Kecil ini dapat mendukung tahap perkembangan anak  dengan optimal. 

Nah, sekarang sudah lebih memahami nutrisi penting apa saja yang dapat bantu memperkuat daya tahan tubuh Si Kecil kan, Bu? Jangan lupa, ajari juga Si Kecil kebiasaan cuci tangan dengan sabun dan ciptakan lingkungan rumah yang bebas dari nyamuk penyebab demam berdarah. Dengan begitu, Si Kecil senantiasa sehat selama musim hujan.

Selengkapnya

Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé

Dapatkan 4 manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menjadi anggota Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé seperti informasi seputar nutrisi kehamilan hingga perkembangan si Kecil serta penawaran promo.

  • Dapatkan informasi seputar nutrisi kehamilan hingga perkembangan tumbuh si Kecil
  • Coba tools praktis untuk mengukur tumbuh kembang si Kecil
  • Kami selalu siap untuk membantu dan menjawab pertanyaan Anda
  • Dapatkan informasi promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

0 review