Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
4-tips-cegah-si-kecil-rewel-saat-silaturahmi-

4 Tips Cegah Si Kecil Rewel saat Silaturahmi

 

Lebaran sebentar lagi tiba! Di hari raya nanti, bersilaturahmi bersama keluarga tentunya jadi tradisi yang selalu dinantikan. Namun, terkadang mengajak Si kecil bertamu ke rumah kerabat, bisa jadi hal yang merepotkan. Apalagi bila sang buah hati tiba-tiba menjadi rewel di tengah-tengah acara keluarga. Jangan sampai acara yang penuh dengan kehangatan ini menjadi kurang berkenan, Bu. Yuk, simak tipsnya berikut ini.

Jumat, 18 Desember 2015

  • Pastikan Waktu Tidurnya Cukup
    Sehari sebelum kunjungan silaturahmi, Si Kecil perlu mendapatkan waktu tidur yang cukup. Dengan begitu, keesokan hari energinya sudah pulih kembali dan mencegahnya jadi rewel akibat mengantuk. Di malam hari, waktu tidur yang dibutuhkannya Si Kecil usia 1-5 tahun berkisar antara 11-12 jam.
  • Siapkan Sarapan yang Sehat
    Awali hari kunjungan silaturahmi Si Kecil dengan menyiapkannya menu sarapan bernutrisi, seperti, susu, sereal, dan buah. Sarapan yang bergizi akan mencukupi kebutuhan energinya, mengurangi keinginannya mengonsumsi camilan atau minuman yang manis, dan juga membantu menjaga mood-nya supaya tidak rewel saat bersilaturahmi.
  • Membawa Baju Ganti
    Saat berkumpul dengan keluarga di hari yang Fitri, Si Kecil biasanya jadi lebih aktif bermain dengan anak seusianya. Kegiatan ini bisa menyebabkan dirinya berkeringat lebih banyak dan lebih mudah merasa gerah. Sebelum dirinya jadi rewel karena kegerahan dan kelelahan, ganti bajunya yang basah lalu tenangkan Si Kecil di atas pangkuan Ibu.
  • Membatasi Waktu Kunjungan Silaturahmi
    Sebaiknya waktu untuk bersilaturahmi dibatasi, agar Si Kecil tidak mudah lelah dan cepat merasa bosan. Misalnya, waktu berkunjung tidak mengganggu jadwal tidur siangnya atau tidak melebihi jam tidur malamnya. Selain itu, sebaiknya hindari melakukan kunjungan silaturahmi lebih dari satu kali dengan menempuh perjalanan yang jauh. Hal ini mencegah Si Kecil kelelahan di perjalanan.

Tidak sulit kan, Bu, mengajak Si Kecil bersilaturahmi dengan keluarga? Asalkan waktu tidurnya terpenuhi serta asupan gizinya tercukupi, tubuhnya jadi sehat dan tidak mudah rewel menghadiri acara silaturahmi. Yuk, terapkan tips ini dan jangan lupa share kepada Ibu lainnya!

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.