Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
Lakukan Aktivitas Bersama Anak

5 Aktivitas Sederhana untuk Dukung Si Kecil Makin Happy!

 

Meluangkan waktu bersama Si Kecil, penting untuk mendukung tumbuh bahagianya, Happy Moms. Sebab, hal ini dapat membangun hubungan antara Moms dan anak makin kompak, membuat anak merasa bahagia dan dicintai, serta mendukungnya untuk lebih percaya diri.

Jumat, 6 April 2018

Sayangnya, terkadang untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan Si Kecil di tengah kesibukan bisa menjadi tantangan tersendiri. Apakah Moms pernah mengalami hal ini? Lalu, kegiatan apa saja ya, yang bisa dilakukan bersama Si Kecil di tengah rutinitas kerja? Yuk, simak beberapa ide aktivitas bersama anak berikut ini, Bu!

  • Duduk Bersama Sambil Dengarkan Cerita Si Kecil

Ini adalah aktivitas paling mudah yang bisa Moms lakukan bersama Si Kecil. Meski terdengar biasa saja, namun mengajak Si Kecil duduk di pangkuan, merupakan cara yang bisa Moms lakukan untuk mengungkapkan rasa kasih sayang pada buah hati. Apalagi, Si Kecil mungkin merasa kehilangan momen berkualitas selama Moms bekerja. Jadi setelah sampai di rumah, luangkan waktu untuk duduk dan bicara dengan Si Kecil. Sambil duduk santai, Moms juga bisa jadi pendengar ceritanya, lho. Ajak Si Kecil menceritakan apa saja yang dilakukannya hari ini, atau mungkin ajak ia bercerita tentang karakter kartun favoritnya. Kegiatan simpel seperti ini bisa membantu Si Kecil yakin bahwa Moms tetap menyayanginya meski ia kerap ditinggal bekerja.

 

  • Makan Bersama Si Kecil

Sempatkan juga untuk makan bersama Si Kecil, Moms. Ajak Ayah dan anggota keluarga lainnya untuk sarapan atau makan malam bersama sekitar 30-60 menit. Meski terlihat sederhana, namun grow happy momen ini bisa memberikan berbagai manfaat untuk Si Kecil. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh fakultas kedokteran di Université de Montréal, Kanada, anak yang sering makan bersama orang tuanya dapat tumbuh lebih sehat secara fisik dan mental. Sebab, saat makan bersama, Moms bisa memastikan ia mengonsumsi makanan sehat yang dapat mencukupi kebutuhan nutrisinya dan membantu menjaga kesehatan pencernaan anak. Selain itu, makan bersama keluarga juga bisa melatih anak untuk berkomunikasi dengan baik. Ini tentu akan menjadi bekal baginya di masa depan, agar ia tumbuh percaya diri.

 

  • Membuat Pertunjukan Boneka

Caranya, ajak Si Kecil  mengumpulkan boneka, lalu buatlah skenario peran pada tiap boneka. Bisa juga mengajaknya ikut berperan memainkan boneka, supaya Si Kecil bisa ikut main bersama. Happy Moms bahkan bisa berimprovisasi dengan membuat suara-suara lucu atau konyol agar pertunjukkan menjadi lebih menarik.

 

  • Berkemah di Ruang Tamu

Di  malam hari menuju akhir pekan, Happy Moms bisa mengajak Si Kecil berkemah. Tenang saja Moms, kemah yang satu ini tidak membutuhkan persipan sulit, kok. Cukup siapkan sprei, lalu hamparkan di antara kursi atau sofa yang ada di rumah. Gunakan karpet dan bantal sebagai alas. Voila, jadilah tenda mungil! Di dalam kemah Moms bisa melakukan berbagai hal menyenangkan, seperti membacakan buku cerita, bermain boneka, atau hanya sekedar bertukar cerita dengan Si kecil. Selain menyenangkan, hal ini juga bisa mempererat ikatan batin dengan Si Kecil.

 

  • Baca Dongeng Sebelum Tidur

Berdasarkan penelitian G. Reid Lyon., Ph.D, kepala cabang pengembangan dan perilaku anak dari National Institute of Child Health and Human Development, di Bethesda, Maryland, AS, interaksi verbal antara orang tua dan anak dapat membantu proses belajar Si Kecil. Salah satunya adalah dengan membacakan cerita. Ketika mendengar cerita, Si Kecil akan belajar mengenal suara, kata, dan bahasa. Cerita bisa berasal dari mana saja, mulai dari buku hingga cerita yang Moms karang sendiri. Inspirasinya bisa Moms ambil dari beragam hal, contohnya lagu anak-anak yang biasa didengarkan Si Kecil.

Nah, dengan meluangkan waktu sekitar 30 menit saja, Happy Moms bisa melakukan kegiatan seru ini bersama Si Kecil. Meskipun sibuk bekerja, Moms tentu tidak lelah untuk selalu memberikan yang terbaik agar Si Kecil tumbuh bahagia. Nutrisi menjadi salah satu hal penting yang juga perlu diperhatikan. Selain menyiapkan makanan sehat untuk Si Kecil di sela-sela kesibukan, bantu cukupi nutrisi anak dengan memberikannya susu Nestlé LACTOGROW 3 HappyNutri yang mengandung zat besi, omega-3, omega-6, dan Lactobacillus reuteri.

Bagaimana, sekarang Happy Moms punya beberapa ide aktivitas bersama anak yang bisa dilakukan dalam waktu singkat, ‘kan? Jadi, tetap semangat untuk meluangkan waktu bersama anak di tengah rutinitas kerja ya Moms, agar ia dapat tumbuh menjadi anak sehat, aktif, dan bahagia. Grow Happy!

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.