Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X

5 Cara Merencanakan Ulang Tahun Si Kecil

 

Sebentar lagi Si Kecil usianya bertambah, Bu! Ini adalah waktu yang tepat untuk merayakannya bersama anak-anak seusianya. Namun, Ibu mungkin mengalami kerepotan dalam merencanakannya, ya. Apalagi bila itu adalah ulang tahun pertamanya. 

Rabu, 3 Agustus 2016

Maka dari itu, diperlukan persiapan yang tepat untuk merayakan ulang tahun Si Kecil. Simak tips mudahnya berikut ini.

•    Membuat Budget
Perkiraan ini dibutuhkan untuk menghindari kelebihan biaya dalam merayakan ulang tahun Si Kecil. Dengan begitu, Ibu bisa menyesuaikan acara pesta ulang tahun sesuai dengan tabungan yang dimiliki. 

•    Atur Waktu dan Tempat
Carilah hari dan waktu yang tepat, di mana anak-anak seusianya di lingkungan rumah atau sekolah bisa datang ke pesta ulang tahun Si Kecil. Misalnya, saat akhir pekan di waktu pagi atau sore. Setelah itu, tentukan tempat acaranya, seperti di rumah atau tempat makan favorit Si Kecil. 

•    Membuat Tema Pesta 
Pilihlah tema pesta ulang tahun sesuai karakter kartun yang disukai Si Kecil. Misalnya, tokoh imut Minions, atau puteri Elsa dan Anna dari film Frozen. Bila ingin mengadakan perayaan yang lebih sederhana, Ibu bisa mendekorasi ruangan dengan balon dan kertas krep berwarna-warni. 

•    Sediakan Makanan dan Camilan yang Sehat
Jangan lupa, jaga asupan makanan yang sehat di hari ulang tahun Si Kecil, Bu. Caranya dengan membatasi makanan yang manis, karena berisiko meningkatkan obesitas. Sebaiknya, seimbangkan camilan di pesta ulang tahun dengan makanan bergizi seperti, kroket isi daging dan sayuran, tumpeng beserta lauknya, atau sate buah.  

•    Bingkisan Ulang Tahun
Sebaiknya ganti snack dalam bingkisan ulang tahun dengan camilan yang lebih sehat. Seperti susu, agar-agar isi buah buatan Ibu, dan biskuit susu.
 
Nah, sudah tidak merasa kerepotan lagi untuk meyiapkan pesta ulang tahun Si Kecil, kan? Perayaan ulang tahun boleh saja dibuat meriah, tapi jangan sampai mengabaikan asupan nutrisi yang seimbang. Dengan kebutuhan gizi yang tercukupi, Si Kecil dapat tumbuh lebih sehat dan ceria. Yuk, share tips ini kepada Ibu lainnya! 

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.