Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X

Ajari Si Kecil Disiplin Makan

(0 review)

Wah, senangnya melihat Si Kecil sudah mulai bisa makan makanan padat! Selain memilihkan menu makanan yang bervariasi dan bernutrisi untuknya Ibu juga perlu mengajari Si Kecil untuk disiplin ketika makan.

Rabu, Agustus 3rd, 2016

Disiplin makan penting untuk memenuhi kebutuhan gizinya, karena dapat membentuk kebiasaan makan sehat. Ada beberapa hal yang bisa Ibu coba lakukan.

•    Waktu Makan Rutin
Tentukan waktu makan yang tetap setiap harinya. Misalnya, waktu makan siang adalah selalu pukul dua belas siang atau waktu makan malam adalah selalu setelah Si Kecil mandi. Waktu yang rutin tersebut sangat bermanfaat dalam membentuk kedisiplinan.
•    Mulai dengan Porsi Kecil
Si Kecil tidak perlu langsung menghabiskan makanan dalam porsi besar. Mulailah dengan porsi kecil, kemudian bertambah secara perlahan. Hal ini memudahkan Si Kecil untuk membiasakan diri dan lama kelamaan kedisiplinan akan terbentuk.
•    Jangan Memaksa
Si Kecil lebih tahu ketika ia sudah merasa kenyang. Apabila ia sudah tidak mau makan lagi, berarti itu sudah cukup. Jangan dipaksa ya, Bu. Ibu bisa memberi makan Si Kecil lagi di waktu makan selanjutnya.
•    Puji Sikap Baik Si Kecil
Jangan lupa untuk memuji saat Si Kecil bersikap baik saat makan, seperti mau menerima suapan Ibu atau menghabiskan makanan yang Ibu berikan. Hal Ini akan membangun suasana makan yang menyenangkan bagi Si Kecil.
•    Batasi Camilan
Berikan camilan dalam jumlah yang sedikit dan dalam waktu yang ditentukan. Terlalu banyak makan camilan akan membuat Si Kecil kenyang saat waktu makan. Ingat untuk memberikannya camilan sehat seperti jus atau kue buatan sendiri.
•    Dukung Si Kecil
Biarkan dan dukung Si Kecil untuk makan dan menyuap sendiri. Agar tidak terlalu berantakan, pakaikan ia celemek. Hal ini akan melatih Si Kecil untuk lebih disiplin.  

Lengkapi kebiasan makan sehat Si Kecil dengan pilihan makanan yang bergizi. Memberinya Nestlé CERELAC secara rutin akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisinya. Selain itu, kandungan proteinnya yang tinggi bermanfaat untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil.

Yuk, jaga kesehatan Si Kecil dengan mengajarinya untuk disiplin makan!

Selengkapnya

Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé

Dapatkan 4 manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menjadi anggota Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé seperti informasi seputar nutrisi kehamilan hingga perkembangan si Kecil serta penawaran promo.

  • Dapatkan informasi seputar nutrisi kehamilan hingga perkembangan tumbuh si Kecil
  • Coba tools praktis untuk mengukur tumbuh kembang si Kecil
  • Kami selalu siap untuk membantu dan menjawab pertanyaan Anda
  • Dapatkan informasi promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

0 review