Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X

Ajari Si Kecil Mencicipi Makanan Baru

(0 review)

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya, Si Kecil perlu mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Karena itu, ketika sudah memasuki usia enam bulan ke atas, Si Kecil mulai bisa diperkenalkan dengan makanan padat.

Rabu, Agustus 3rd, 2016

Namun, kadang Si Kecil sulit menerima rasa baru yang masih asing baginya. Lalu, bagaimana ya caranya agar ia mau mencoba berbagai variasi makanan?

Berikan Porsi Kecil

Saat seusianya, porsi makan yang bisa ditampung perut mungil Si Kecil masih sangat sedikit. Jadi, coba sajikan menu baru dengan porsi kecil. Apabila ia menolak makan bayam, misalnya, jangan langsung berhenti menyajikannya. Di kesempatan berikutnya, coba tawarkan beberapa sendok kecil lagi. Jika ia hanya mau menerima satu sendok, itu sudah cukup. Ingat bahwa Si Kecil perlu waktu dalam menerima menu baru. 

Tidak Ada Paksaan

Sangat tidak dianjurkan untuk memaksa Si Kecil mencicipi makanan baru. Saat ia menolak sendok yang Ibu berikan, jangan terus membujuknya untuk makan, baik dengan tawaran hadiah maupun ancaman hukuman. Hal tersebut dapat merusak suasana makan yang seharusnya menyenangkan. Suasana itulah yang justru harus tetap dijaga, agar Si Kecil tidak jadi membenci waktu makan. 

Makan Bersama Keluarga

Ajak Si Kecil untuk duduk bersama keluarga di meja makan. Ia akan lebih mudah untuk melihat contoh yang diberikan Ayah, Ibu, dan saudaranya, misalnya saat makan sayuran. Di usianya, ia akan berusaha meniru apa yang orang lain lakukan. Jadi, usahakan agar makan bersama dilakukan secara rutin, sehingga kebiasaan makan sehat akan terbentuk. 

Nestlé Cerelac

Nestlé CERELAC memiliki beragam pilihan sebagai salah satu cara membantu memperkenalkan berbagai rasa pada Si Kecil. Kandungan nutrisinya pun sangat bermanfaat, dilengkapi pula dengan Bifidobacterium lactis yang dapat membantu memenuhi kebutuhan asam lemak esensial dengan asam linoleat, sehingga Si Kecil dapat tumbuh sehat dan cerdas. Nah, silahkan coba tips di atas, Bu. Jangan cepat menyerah dalam mengajari Si Kecil mencicipi makanan baru, ya!

Selengkapnya

Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé

Dapatkan 4 manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menjadi anggota Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé seperti informasi seputar nutrisi kehamilan hingga perkembangan si Kecil serta penawaran promo.

  • Dapatkan informasi seputar nutrisi kehamilan hingga perkembangan tumbuh si Kecil
  • Coba tools praktis untuk mengukur tumbuh kembang si Kecil
  • Kami selalu siap untuk membantu dan menjawab pertanyaan Anda
  • Dapatkan informasi promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

0 review