Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
Bakteri Baik Bantu Memperkuat Daya Tahan Tubuh Anak

Bakteri Baik Bantu Menjaga Kesehatan Tubuh Si Kecil

 

Si Kecil bisa saja tiba-tiba sakit karena kondisi kesehatannya menurun. Kondisi seperti ini tentu dapat mengganggu kegiatan bermain dan belajarnya. Nah, untuk bantu memperkuat daya tahan tubuh anak dan mengembalikan keceriaannya, Ibu perlu memastikan kebutuhan nutrisi Si Kecil tercukupi. Salah satunya, dengan menyiapkan makanan yang mengandung bakteri baik.

 

Jumat, 13 Oktober 2017

Apa Itu Bakteri Baik?

Ketika mendengar kata bakteri, kebanyakan Ibu mungkin akan berpikir soal bahaya yang ditimbulkannya bagi kesehatan Si Kecil. Namun tahukah Ibu, tidak semua bakteri di dalam tubuh itu bersifat merugikan, lho. Ada beberapa jenis bakteri yang tergolong bakteri baik atau sering disebut dengan probiotik, yang dapat bantu menjaga kesehatan saluran pencernaan Si Kecil. Beberapa jenis bakteri yang termasuk probiotik itu di antaranya, Lactobacillus reuteri, Lactobacillus acidophilus, Lactobacillus rhamnosus, Bacillus coagulans, Bifidobacterium animalis dan Lactococcus lactis.

Pentingnya Bakteri Baik bagi Kesehatan Si Kecil

Bakteri baik memiliki peran penting bagi kesehatan Si Kecil karena 80% daya tahan tubuhnya terletak di dalam sistem pencernaannya. Jika jumlah bakteri yang tinggal di dalam saluran cerna didominasi oleh bakteri yang merugikan, Si Kecil rentan mengalami gangguan kesehatan, seperti diare dan konstipasi. Kedua penyakit ini dapat membuat Si Kecil tidak nyaman untuk beraktivitas dan berisiko mengganggu tumbuh kembangnya.

Oleh sebab itu, Ibu perlu menjaga populasi bakteri baik tinggal di saluran cernanya. Dengan memberikan asupan makanan yang mengandung bakteri baik, Ibu dapat bantu meningkatkan jumlah probiotik di saluran pencernaan Si Kecil. Dengan begitu Ibu dapat mendukung Si Kecil senantiasa sehat, karena probiotik dapat bantu melawan bakteri penyebab penyakit yang masuk melalui mulut ke dalam tubuh.

Sumber Makanan yang Mengandung Bakteri Baik

Bakteri baik dapat ditemukan pada makanan dan minuman yang difermentasi, seperti yoghurt dan kefir.[3] Selain itu, Ibu juga dapat memberikan Si Kecil segelas susu Nestlé LACTOGROW 3/4 HappyNutri yang mengandung probiotik Lactobacillus reuteri untuk bantu melindungi saluran pencernaannya. Selain itu, LACTOGROW 3/4 HappyNutri juga diperkaya dengan kalsium, zat besi, omega 3, dan vitamin A, sehingga susu pertumbuhan anak usia 1-3 tahun dan 3-5 tahun ini dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang Si Kecil.

Yuk, bantu jaga daya tahan tubuh anak dengan menyiapkan Si Kecil makanan dan minuman yang mengandung bakteri baik, agar Ibu dapat mendukung Si Kecil Grow Happy!

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.