Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X

Bantu Si Kecil Dapatkan Berat Badan Ideal

 

Berat badan ideal merupakan salah satu tanda bahwa Si Kecil tumbuh dengan sehat. Namun, terkadang kondisi tertentu menyebabkannya susah makan atau sulit untuk menambah berat badannya. 

Rabu, 3 Agustus 2016

Kalau sudah begini, apa yang sebaiknya dilakukan? Simak tipsnya dalam artikel ini, Bu.
 
Pantau Berat Badan Si Kecil
Bagaimana cara mengetahui bila berat badannya kurang? Caranya Ibu bisa memantau melalui Kartu Menuju Sehat (KMS). Bila saat ditimbang, berat badannya tidak sesuai dengan garis kurva ideal, maka Si Kecil mengalami kekurangan berat badan. Namun, untuk memastikan kondisi ini, sebaiknya Ibu melakukan konsultasi dengan dokter. 

Cara Membantu Si Kecil Dapatkan Berat Badan Ideal
Ada beberapa hal yang dapat Ibu lakukan untuk membantunya mendapatkan berat badan ideal, seperti: 

•    Atur Pola Makan dan Camilan
Biasakan Si Kecil untuk konsumsi makanan bernutrisi sebanyak tiga kali sehari, dan diselingi dengan dua kali waktu makan camilan. Waktu mengonsumsi makanan selingan, perlu dibatasi hanya di antara jadwal makannya. Hal ini untuk mencegahnya lebih senang ngemil daripada makan. Selain itu, selalu sediakan snack sehat di rumah yang mampu melengkapi kebutuhan nutrisinya sehari-hari.

•    Ajak Makan Bersama Keluarga
Meskipun Ibu merasa khawatir dengan berat badannya yang kurang, tapi sebaiknya jangan memaksakan Si Kecil untuk makan. Mungkin Ibu bisa mengajaknya untuk makan bersama anggota keluarga, dengan begitu dirinya bisa lebih menikmati setiap suapan makanannya. Ibu dan keluarga juga bisa memberi contoh, bahwa makanan yang disantap itu rasanya enak. Pastikan waktu makannya menyenangkan bersama keluarga, Bu. 

•    Tingkatkan Asupan Kalori 
Bila Si Kecil enggan mengonsumsi makanan dengan porsi yang seharusnya, Ibu disarankan memilih makanan sehat bergizi yang padat kalori, untuk membantu menambah berat badannya. Contoh makanan yang padat kalori seperti, daging merah, telur, serealia, dll.

•    Minum Susu Secara Teratur
Susu pertumbuhan dapat membantu melengkapi nutrisi tubuh Si Kecil serta membantunya mendapatkan berat badan ideal. Asupan nutrisi ini juga terdapat dalam Nestlé LACTOGEN ActivGro 3. Kandungannya yang diperkaya dengan zat besi, mampu mencukupi nutrisinya untuk beraktivitas, sehingga dapat menjaga berat badannya tetap seimbang. 

Jadi, sudah tidak merasa was-was lagi setelah membaca tips ini kan, Bu? Yuk, jaga asupan nutrisi Si Kecil setiap hari, agar dapat membantunya mendapatkan berat badan yang ideal! 

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.