Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X

Batasi Asupan Garam pada Si Kecil

 

Setelah Si Kecil berusia 1 satu tahun, ia mulai bisa makan makanan keluarga. Dari proses ini, ia bisa belajar banyak hal, seperti duduk di meja makan bersama keluarga dan menyuap makanannya sendiri.  

Rabu, 3 Agustus 2016

Tentu banyak hal yang perlu Ibu perhatikan dalam memilih makanan untuknya. Baik dari varian menu, tekstur dan rasa. Pada usia ini, anak sudah lebih banyak mencoba berbagai rasa makanan, termasuk rasa asin.

Namun, Ibu perlu membatasi asupan garam dalam makanan Si Kecil. Pada usianya yang baru di atas satu tahun, Si Kecil hanya butuh sedikit sekali garam sebagai sumber natrium. Dalam sehari, ia hanya membutuhkan kira-kira dua gram garam atau 0,8 gram natrium.

Untuk menyiasatinya, Ibu jangan kehabisan akal. Berikan padanya makanan yang mengandung keju atau kaldu yang memiliki rasa asin alami. Ibu bisa mengisi roti panggang dengan parutan keju atau menambahkan kaldu ayam yang gurih ke dalam sup sayuran. Trik tersebut memungkinkan Ibu untuk membatasi asupan garam tanpa menghilangkan rasa asin pada makanan Si Kecil.

Alternatif lainnya adalah dengan memberikannya Nestlé CERELAC Ayam Bawang. Makanan bergizi ini mengandung berbagai vitamin dan mineral yang penting untuk membantu mencukupi kebutuhan nutrisi Si Kecil. Teksturnya juga mudah dicerna karena mengandung karbohidrat yang sudah dihidrolisa dengan enzim.

Nah, sudah cukup jelas, kan, Bu? Yuk, dukung kesehatan Si Kecil dengan mencukupi nutrisinya, namun tetap menjaganya dari bahaya makanan yang belum bisa diterimanya. Contohnya adalah dengan membatasi asupan garam dalam makanan yang dikonsumsinya!

 

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.