Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Article
X
Optimalkan Tumbuh Kembang Si Kecil dengan Tekstur MPASI Homemade yang Tepat

Bayam: Sayur Kaya Nutrisi untuk MPASI Homemade

 
Inilah manfaat bayam saat diolah sesuai tekstur MPASI homemade Si Kecil!

Jumat, 31 Januari 2020

Ketika memulai masa MPASI, kebutuhan nutrisi Si Kecil tetap perlu dipenuhi. Mengingat kebutuhan Zat Besi di dua tahun pertama Si Kecil cukup tinggi, selain dari ASI maupun susu pertumbuhan, ia bisa mendapatkan nutrisi penting ini dari bayam. Tak hanya itu, bayam juga memiliki beragam nutrisi lainnya yang dibutuhkan Si Kecil dan dapat diolah menjadi beragam tekstur MPASI homemade.

Pentingnya Konsumsi Bayam bagi Si Kecil

Bayam merupakan sumber Kalsium yang tinggi. Dalam secangkir bayam terdapat setidaknya 42mg Kalsium. Selain itu, sayuran ini juga mengandung Vitamin A, Zat Besi dan Selenium dalam jumlah yang cukup. Jadi, Bunda jangan lupa memasukkan bayam ke dalam daftar menu Si Kecil, ya! Dilansir dari momjunction, dilihat dari segi manfaatnya, bayam memiliki beragam kebaikan yang akan diperoleh Si Kecil bila mengonsumsinya. Berikut ini adalah di antaranya:

  1. Memperkuat Tulang
    Bayam kaya akan mineral seperti Kalsium, Magnesium, dan Fosfor. Ketiga mineral ini berperan penting dalam memperkuat tulang dan membantu perkembangan tulang Si Kecil yang sehat.
  2. Mendukung Perkembangan Otot
    Sekitar 100g bayam mengandung 2,14g Protein, yang menjadikannya sumber Asam Amino vegetarian yang baik bagi Si Kecil.
  3. Meningkatkan Fungsi Penglihatan
    Mengingat bayam adalah sumber makanan yang kaya Beta Karoten (Vitamin A), sayuran satu ini juga membantu menjaga dan meningkatkan kemampuan indra penglihatan.
  4. Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh
    Selain kaya akan Vitamin K yang baik untuk tulang Si Kecil, bayam juga merupakan sumber multivitamin yang memiliki semua jenis vitamin utama yang dibutuhkan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit.
  5. Menjaga Si Kecil Tetap Terhidrasi
    Bayam mengandung lebih dari 90% air, yang berarti secara alami kaya akan cairan untuk menjaga Si Kecil tetap terhidrasi. Fakta ini sekaligus menjadikan alasan mengapa bayam menjadi makanan yang jadi andalan Bunda.

Tips Mengolah Bayam

Untuk menyajikan tekstur MPASI homemade yang tepat, teknik pengolahan bayam juga perlu Bunda perhatikan. Dengan begitu, tekstur makanan bayi 6 bulan yang Bunda sajikan sesuai dengan pertumbuhan Si Kecil.

Saat memilih Bayam untuk makanan bayi buatan sendiri, cobalah untuk membeli bayam yang masih dalam kondisi segar.

Bunda juga perlu memperhatikan cara menyimpan bayam agar tidak mudah rusak dan nutrisinya terjaga. Untuk penyimpanan yang tepat, pastikan simpan bayam di rak sayuran di kulkas dan jangan biarkan menjadi lembap. Saat akan memasak bayam, pastikan pilih cara terbaik untuk memasak bayam bagi Si Kecil. Bunda bisa mengukus atau merebus bayam, atau juga menumis bayam segar dengan sedikit minyak zaitun. Supaya lebih mudah, Bunda juga bisa mengombinasikan bayam yang sudah dimasak dengan CERELAC Risenutri dengan tekstur yang pas untuk Si Kecil. CERELAC Risenutri bantu Bunda menyiapkan menu dan tekstur MPASI homemade menjadi lebih praktis dan makin bergizi.

Sumber:

https://wholesomebabyfood.momtastic.com/spinachbabyfoodrecipes.htm
https://www.momjunction.com/articles/quick-and-easy-spinach-recipes-for-your-baby_00100969/#gref

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • icon, Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si KecilTips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • icon, Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si KecilTools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Icon, Layanan konsumen bebas pulsa awal sehat NestléLayanan konsumen bebas pulsa
  • Icon, Info promo menarik awal sehat NestléInfo promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Cari

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.