Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
bolehkah-makan-mie-instan-saat-hamil

Bolehkah Makan Mie Instan saat Hamil?

 

Tak jarang beberapa Ibu hamil ngidam mie instan. Namun, sebenarnya boleh tidak makan mie instan saat hamil?

Kamis, 17 Desember 2015

Makan mie instan memang merupakan alternatif menu yang sangat praktis dan sering menjadi pilihan. Selain mudah dan cepat proses pembuatannya, mie instan juga memiliki rasa yang sedap dan gurih. Tak terkecuali, kadang Ibu yang sedang hamil pun lebih memilih jalan yang praktis dan mudah daripada meluangkan waktu untuk berbelanja dan memasak makanan lengkap. Bahkan, tak jarang juga beberapa Ibu hamil ngidam mie instan.Namun, sebenarnya boleh tidak, ya, makan mie instan saat hamil? 

Kandungan Mie Instan Tak Mencukupi Kebutuhan NutrisiAda beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Saat sedang mengandung, Ibu membutuhkan asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang dengan mengonsumsi makanan bergizi. Dengan demikian, kehamilan dan pertumbuhan janin dapat berlangsung dengan baik. Apabila Ibu hanya mengandalkan konsumsi mie instan sebagai asupan harian, tentu kebutuhan nutrisi tersebut tidak dapat terpenuhi karena mie instan bukan termasuk makanan bergizi. Nutrisi seperti protein, vitamin dan mineral yang penting untuk kehamilan tidak dapat diperoleh dari makan mie instan, yang kurang lebih hanya mengandung tepung, minyak dan garam.Tambahkan NutrisiHanya makan mie instan begitu saja tidak cukup untuk memberikan gizi yang Ibu dan Si Kecil butuhkan. Sebaiknya, Ibu menambahkan beberapa jenis makanan lain seperti sawi hijau, tomat, jamur, ayam, telur, dan daging. Ibu juga bisa berkreasi sendiri dalam menentukan lauk apa yang akan digunakan. Hal ini akan menambah nilai gizi makanan.Ibu butuh ide kreasi untuk makan mie instan? Coba intip dua inspirasi berikut!

  • Mie Susu

Untuk dapat menikmati kelezatan Mie Susu, caranya sangat mudah. Ibu cukup menyiapkan mie instan dan bahan-bahan tambahan yaitu susu, telur, dan lainnya sesuai selera (sawi hijau dan keju). Jika biasanya merebus mie dengan air, kali ini ganti dengan susu. Setelah itu, tambahkan bahan yang telah Ibu siapkan. Dengan memasukkan beberapa jenis makanan ini, Ibu dapat memperoleh asupan kalsium dan protein dalam sajian mie instan.

  • Mie Burger

Makan mie instan dengan bentuk yang berbeda, yuk, Bu! Coba buat burger dengan mengganti rotinya dengan mie instan. Caranya, rebus mie seperti biasa. Lalu, cetak agar berbentuk bulat seperti roti burger. Lapisi “roti mie”dengan margarin, kemudian bakar di atas wajan agar mengeras.Setelah itu, masukkan isi burger sesuai selera, seperti selada, timun, tomat, daging, dan keju. Selain lebih sedap, kandungan yang ada dalam jenis makanan tersebut tentu menambah nutrisi yang Ibu konsumsi.

Nah, walaupun begitu, perlu diingat, ya, Bu, bahwa menjaga keseimbangan nutrisi pada saat mengandung sangatlah penting, agar pertumbuhan Si Kecil berjalan optimal. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan sehat bergizi yang diproses secara alami jauh lebih baik daripada mengonsumsi mie instan.

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.