Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
Ini Tips Memilih Perlengkapan Bayi

Cara Memilih Stroller Yang Baik

(0 review)

Mengajak Si Kecil jalan-jalan memang seru ya, Yah? Namun, energi yang dikeluarkan untuk menggendong sang buah hati selama berjam-jam saat bepergian memang tidak sedikit dan cukup melelahkan. 

Selasa, April 26th, 2016

Apalagi seiring dengan waktu, ia pun tumbuh semakin besar dan berat badannya makin bertambah. Oleh karena itu, perlengkapan bayi  seperti kereta dorong atau stroller dapat menjadi solusi.

Dengan menggunakan stroller, tentunya Ayah tidak perlu repot untuk selalu menggendong Si Kecil saat bepergian, misalnya saat mengunjungi taman atau pergi ke mal. Tak hanya itu saja, kereta dorong juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat tidur sementara yang cukup nyaman bila Si Kecil lelah dan mengantuk saat diajak jalan-jalan. 

Lalu bagaimana ya caranya memilih stroller yang tepat, agar Ayah dan Si Kecil selalu merasa nyaman saat menggunakannya? Ikuti tipsnya di sini, yuk. 

Pilih Jenis Stroller Sesuai Kebutuhan

Sebelum membeli kereta dorong, Ayah sebaiknya mempertimbangkan aktivitas seperti apa yang akan sering dilakukan bersama Si Kecil, dan tempat seperti apa yang lebih sering dikunjungi bersamanya. Ini sebagai arahan untuk memilih jenis stroller yang sesuai kebutuhan. Model stroller yang ramping misalnya, cocok dipilih bagi Ayah yang sering mengajak sang buah hati jalan-jalan ke mal dan naik kendaraan umum. Sementara bila sering bepergian naik mobil, lebih praktis memilih stroller yang sekaligus berfungsi sebagai car seat.

Periksa Kestabilan Kereta Dorong 

Jangan sampai stroller mudah terguling. Jadi, sebelum memutuskan membeli stroller, sebaiknya Ayah memastikan kestabilannya dengan mencoba mendorongnya di dalam toko. Selain itu, dengan cara ini Ayah juga dapat memastikan roda stroller dapat berfungsi dengan baik untuk bergerak ke segala arah. 

Cek Keamanan Sabuk Pengaman 

Sabuk pengaman yang ideal itu memiliki lima buah tali. Ini berfungsi untuk menjangkau area pinggang, di antara kedua kaki, dan juga bahu, sehingga posisi badan Si Kecil tetap stabil di dalam kereta dorong. Lalu periksa kualitas sabuk pengaman, pastikan bagian penguncinya mudah dibuka oleh Ayah, namun tidak mudah dilepas oleh tangan Si Kecil. 

Pastikan Keamanan Rem

Cek bagian rem kereta dorong. Usahakan kereta dorong memiliki rem tangan juga, sehingga tidak akan merasa kesulitan ketika diperlukan pengereman mendadak. Periksa juga apakah kunci roda dapat berfungsi dengan baik dan benar-benar bisa menahan stroller tidak bergerak, terutama saat berhenti di area yang tidak datar seperti escalator atau trotoar penyebrangan. 

Cek Kenyamanan Handle Stroller 

Pilihlah kereta dorong dengan tinggi dorongan yang sejajar dengan pinggang atau sedikit di bawah pinggang Ayah. Dengan begitu, Ayah dapat mendorong stroller dengan nyaman. 

Periksa Tudung Kereta Dorong 

Ini juga tidak kalah penting, karena tudung berfungsi untuk melindungi Si Kecil dari sinar matahari. Saat memilih kereta dorong, coba cek lagi apakah tudung betul-betul bisa meneduhkan Si Kecil dalam posisi tidur atau duduk saat diajak bepergian. Selain itu,  sebaiknya pilih bahan tudung yang tidak mudah sobek, dan pastikan rangkanya tidak sulit untuk dilipat dan ditutup.

Perhatikan Bahan Kursi 

Demi kenyamanan Si Kecil, sebaiknya pilihlah stroller dengan bahan kursi yang mudah dibersihkan. Ini karena area kursi berisiko terkena tumpahan makanan bayi  yang nodanya sulit hilang jika tidak segera dibersihkan. Dengan bahan yang mudah dicuci juga dapat mencegah Si Kecil alami iritasi kulit, akibat kuman yang menempel di bahannya. 

Nah, semoga tips di atas dapat menjadi panduan Ayah ketika memilih kereta dorong yang tepat. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari melihat senyum bahagia Si Kecil ketika Ayah mengajaknya jalan-jalan, kan? 

Selengkapnya

Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé

Dapatkan 4 manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menjadi anggota Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé seperti informasi seputar nutrisi kehamilan hingga perkembangan si Kecil serta penawaran promo.

  • Dapatkan informasi seputar nutrisi kehamilan hingga perkembangan tumbuh si Kecil
  • Coba tools praktis untuk mengukur tumbuh kembang si Kecil
  • Kami selalu siap untuk membantu dan menjawab pertanyaan Anda
  • Dapatkan informasi promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

0 review