Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X

Cara Mengatasi Si Kecil yang Susah Makan

(0 review)

Ibu pasti tahu bahwa Si Kecil sangat membutuhkan asupan gizi yang seimbang agar proses tumbuh kembangnya berjalan dengan baik. Namun, terkadang ia suka sekali pilih-pilih makanan. 

Kamis, Agustus 4th, 2016

Daging, susu, dan sayur merupakan tiga jenis makanan yang sering kali ditolak oleh Si Kecil. Padahal, nutrisi yang dikandung di dalamnya memiliki banyak manfaat. Bagaimana cara mengatasinya?

Memilih-milih makanan sebenarnya adalah fase yang wajar di usia Si Kecil. Ibu tidak perlu terlalu pusing karenanya atau bahkan sampai memaksa. Cukup memutar otak agar lebih kreatif dalam memberikan nutrisi yang Si Kecil butuhkan. Yuk, simak tips berikut!

Daging
Nutrisi yang dikandung daging di antaranya adalah zat besi dan protein. Ketika Si Kecil susah makan daging, Ibu harus kreatif dalam cara memberikannya, seperti memasukkannya ke dalam roti isi atau mengolahnya menjadi sup. Sebagai alternatif, Ibu bisa memberikan makanan lain yang mengandung protein yang cukup tinggi, seperti telur, dan kacang-kacangan.

Sayur
Sayur terkenal kaya akan vitamin dan seratnya. Sayangnya, jenis makanan yang satu ini paling sering membuat Si Kecil susah makan. Agar ia tidak kehilangan manfaat nutrisi tersebut, buat makan sayur jadi menyenangkan! Caranya bisa dengan menawarkan warna sayur yang bervariasi, seperti brokoli dan bayam yang berwarna hijau, wortel dan labu yang berwarna merah atau oranye, dan jagung atau kentang yang berwarna kuning. Atur makanan Si Kecil di piring agar menyerupai bentuk tertentu, seperti bentuk wajah tersenyum.  Berikan juga buah yang kaya serat dan vitamin. 

Susu
Si Kecil tak mau minum susu? Kalsium dan protein bisa didapat dari sumber lain, kok, Bu. Makanan seperti keju cukup mudah diolah. Parutannya bisa dicampur dengan makanan lain yang Si Kecil suka. Ibu bisa juga memasukkan yogurt ke dalam smoothies, atau buat olahan susu Nestlé LACTOGEN 4 ActivGrog lebih menarik dengan menjadikannya milkshake atau puding susu. Kandungan minyak ikan dan asam linoleatnya sangat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang Si Kecil.

Menarik, kan, Bu? Kini memilih-milih makanan bukan lagi menjadi masalah bagi pemenuhan nutrisi Si Kecil. Jangan lupa lihat tips memberikan camilan untuk Si Kecil agar kebutuhan energinya tercukupi!

 

Selengkapnya

Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé

Dapatkan 4 manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menjadi anggota Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé seperti informasi seputar nutrisi kehamilan hingga perkembangan si Kecil serta penawaran promo.

  • Dapatkan informasi seputar nutrisi kehamilan hingga perkembangan tumbuh si Kecil
  • Coba tools praktis untuk mengukur tumbuh kembang si Kecil
  • Kami selalu siap untuk membantu dan menjawab pertanyaan Anda
  • Dapatkan informasi promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

0 review