Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X

Cegah Gangguan Pencernaan Si Kecil dengan Probiotik

 

Gangguan pencernaan Si Kecil merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering timbul di masa pertumbuhan, contohnya konstipasi, diare, dan lain-lain. Biasanya gejala penyakit ini dapat menyebabkan nyeri, sehingga Si Kecil terkadang mengeluh sakit di sekitar perut. 

Kamis, 4 Agustus 2016

Kalau sudah begini, rasanya tidak tega bila gangguan saluran cerna Si Kecil membuatnya jadi rewel ya, Bu. 

Selain dapat menyebabkan Si Kecil tidak bisa bermain dan beraktivitas seperti biasa, gangguan pencernaan Si Kecil juga berisiko mengganggu tumbuh kembangnya. Agar terhindar dari masalah kesehatan ini, salah satu cara yang bisa Ibu lakukan adalah dengan memberikan Si Kecil nutrisi yang membantu menjaga kesehatan pencernaannya. Salah satu yang bisa Ibu berikan padanya adalah probiotik. 

Probiotik ini terdiri dari beragam jenis. Pastikan Ibu memilih probiotik yang telah terbukti dapat bantu menjaga kesehatan pencernaan. Salah satunya adalah probiotik Lactobacillus reuteri. Apa saja peran pentingnya dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan Si Kecil? Simak terus informasi berikut ini ya, Bu. 

Mengenal Probiotik Lactobacillus Reuteri

Probiotik merupakan bakteri “baik” yang berfungsi untuk bantu jaga kesehatan Si Kecil. Di antara beragam jenis probiotik ini, Lactobacillus reuteri telah terbukti mampu membantu memelihara kesehatan pencernaan di dalam tubuh. Jumlah koloni probiotik jenis ini perlu dipertahankan agar memberikan manfaat yang maksimal bagi kesehatannya. Salah satu cara untuk meningkatkan koloni Lactobacillus reuteri yaitu dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung probiotik.  

Manfaat Probiotik Lactobacillus Reuteri 

Beberapa penelitian menunjukkan, bahwa Lactobacillus reuteri memiliki peran untuk membantu mengurangi risiko gangguan pencernaan Si Kecil dan juga menunjang tumbuh kembangnya, misalnya: 

•    Mencegah Konstipasi dan Diare
Menurut Prof. DR Soebijanto Marto Sudarmo, Dr.,Sp.A(K), asupan probiotik Lactobacillus reuteri dalam tubuh Si Kecil dapat membantu mencegah gangguan pencernaan Si Kecil, seperti konstipasi dan diare. Bahkan untuk penyakit diare, risikonya bisa dikurangi hingga sebesar 30%. Selain itu, menurut jurnal kesehatan probiotic.org, jenis probiotik ini mampu mencegah infeksi diare akibat rotavirus pada saluran pencernaan Si Kecil.

•    Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh
Saluran pencernaan Si Kecil merupakan sistem imun utama pada tubuh. Organ ini berhubungan langsung dengan beragam senyawa atau mikroorganisme asing yang masuk melalui makanan. Dengan bantuan probiotik Lactobacillus reuteri, maka bakteri penyebab penyakit bisa dilawan dengan lebih optimal oleh sistem kekebalan tubuh yang berada di saluran cerna. Sehingga Si Kecil jadi tidak mudah sakit. 

Tahap tumbuh kembang yang optimal, diawali dari saluran pencernaan Si Kecil yang sehat. Untuk itu, Ibu sebaiknya bantu mencegah timbulnya gangguan saluran cerna Si Kecil sejak dini. Berikan asupan gizi seimbang untuk menjaga kesehatan pencernaan. Selain itu, Ibu juga bisa memberikan Si Kecil Nestlé LACTOGROW 3 HappyNutri, yang diperkaya dengan kandungan Lactobacillus reuteri untuk membantu pertumbuhan Si Kecil. Sehingga, Ibu dapat mendukung Si Kecil tumbuh lebih sehat dengan melengkapi kebutuhan nutrisinya, dan juga bantu mengurangi risiko gangguan pencernaan Si Kecil.

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.