Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
efek-positif-morning-sickness

Efek Positif Morning Sickness

 

Pada masa awal kehamilan mungkin Ibu akan merasakan dan mengalami seringnya mual juga muntah yang disebabkan faktor alami. Di awal kehamilan, salah satu tanda pertamanya adalahmorning sickness ringan seperti mual dan muntah.

Kamis, 17 Desember 2015

Pada masa awal kehamilan mungkin Ibu akan merasakan dan mengalami seringnya mual juga muntah yang disebabkan faktor alami. Tetapi gejala-gejala ini dapat dikurangi, kira-kira apa saja ya yang dapat dilakukan?

Di awal kehamilan, salah satu tanda pertamanya adalah morning sickness ringan seperti mual dan muntah. Namun sebenarnya mual dan muntah bisa terjadi kapan saja, tidak hanya di pagi hari. Oleh karena itu, morning sickness juga bisa disebut sebagai mual dan muntah selama kehamilan atau NVP (Nausea and Vomiting during Pregnancy). Jadi jika suatu waktu ada yang menyebutnya dengan NVP, Ibu tak perlu bingung.

Menurut American Academy of Family Physicians, ibu hamil mengalami morning sickness karena adanya peningkatan hormon secara alami, terutama hormon estrogen dan hCG. Hal ini akan sering terjadi pada bulan pertama sampai minggu ke-16.

American College of Obstetricians & Gynecologists (ACOG) juga merekomendasikan beberapa cara untuk mengurangi mual, yaitu :

  • Hindari bau yang mengganggu. Hormon kehamilan cenderung meningkatkan indera penciuman dan menyebabkan Ibu akan semakin peka dengan bau yang terlalu tajam.
  • Makan lima atau enam porsi kecil setiap hari. Jangan membiarkan perut terasa kosong atau terlalu penuh, dan biasakan duduk tegak setelah makan.
  • Hirup udara segar dengan berjalan santai di pagi dan sore hari.
  • Makan makanan yang rendah lemak dan mudah dicerna seperti pisang dan minum teh untuk mengurangi rasa mual. 
  • Mengonsumsi asupan vitamin dan mineral. Cukupi kebutuhan zat besi dan asam folat dengan minum susu Nestlé MOM&Me 2 gelas setiap hari. Rasa vanila dan coklatnya yang nikmat, akan membantu Ibu mengatasi rasa mual.
  • Dinginkan atau tambahkan es batu ke dalam minuman sebelum Ibu minum. Rasa dingin akan mengurangi rasa mual.

Apakah Ibu sudah pernah melakukan hal di atas untuk mengurangi rasa mual saat hamil? Share artikel ini yuk! Agar ibu hamil lainnya juga bisa tahu cara-cara untuk mengatasi morning sickness.

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.