Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
Tips Lebaran dengan Nyaman saat Hamil

Ibu Hamil Tetap Nyaman dan Happy Saat Lebaran!

 

Idulfitri tentu menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu oleh Ibu dan keluarga untuk berkumpul dan bersilaturahmi. Namun merayakan momen istimewa ini di usia kehamilan trimester ketiga, bisa jadi tantangan tersendiri ya, Bu.

Jumat, 13 Juli 2018

Supaya Ibu tetap merasa nyaman dan happy di hari raya, selain memastikan asupan gizi tercukupi agar Ibu hamil sehat, Ibu juga perlu memerhatikan beberapa hal berikut ini:

Kurangi Jumlah Kunjungan

Di trimester ketiga kehamilan, Ibu hamil rentan mengalami kelelahan karena pertumbuhan janin yang semakin membesar. Kelelahan saat hamil berisiko menyebabkan Ibu sulit tidur di malam hari, mudah cemas, dan bahkan mengalami stres. Untuk mencegah kelelahan saat bersilaturahmi di hari raya, Ibu hamil sebaiknya mengurangi jumlah kunjungan, terutama ke rumah saudara atau kerabat yang terlalu jauh. Oleh sebab itu, Ibu jangan sungkan untuk berdiskusi terlebih dahulu dengan Ayah dan keluarga soal waktu kunjungan silaturahmi di hari Idul Fitri.

Pilih Pakaian yang Tepat

Ibu hamil bisa tampil makin berseri di hari Idulfitri dengan mengenakan busana yang anggun. Atasan dengan model kaftan bisa menjadi salah satu pilihan yang pas untuk Ibu hamil, karena memiliki potongan yang longgar dan mudah dikenakan. Ibu bisa memadukan atasan ini dengan celana model legging.

Menurut Amy Tara Korch, penulis buku mode “Bump It Up: Transform Your Pregnancy into the Ultimate Style Statement”, legging cocok dipakai oleh Ibu hamil karena terbuat dari bahan spandek yang dapat mengikuti lekuk tubuh. Dengan begitu, Ibu dapat bergerak dengan leluasa. Selain itu bahan spandek juga terasa dingin saat cuaca panas, sehingga Ibu bisa tetap nyaman saat bersilaturahmi bersama anggota keluarga. Jadi, selain memilih model yang cocok dengan suasana lebaran, pastikan busana itu juga bisa membuat Ibu makin nyaman buat beraktivitas di hari raya, ya.

Gunakan Sepatu Model Flat

Sepatu model flat atau bertumit rendah cukup nyaman untuk dipakai seharian, sebab berat tubuh Ibu hamil yang semakin bertambah dapat ditopang dengan lebih nyaman. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko otot kaki tegang saat Ibu berjalan. Selain itu, memakai sepatu model flat tentu lebih mudah dibanding sepatu atau sandal yang memiliki tali, sehingga Ibu tidak perlu repot membungkuk untuk mengenakannya.

Tampil Cantik dengan Make-up

Saatnya Ibu hamil tampil makin cantik di hari raya dengan menggunakan riasan wajah yang simpel. Misalnya, Ibu bisa memilih mengaplikasikan BB creams pada wajah untuk menyamarkan noda bekas jerawat dan meratakan warna kulit. Perlu dicatat, saat hamil kondisi kulit bisa jadi lebih sensitif karena pengaruh produksi hormon saat kehamilan. Jadi, sebaiknya Ibu pilih menggunakan produk kosmetik yang tidak mengandung retinol dan salicylic acid untuk kurangi risiko iritasi pada kulit. Ini adalah salah satu tips sehat ibu hamil untuk menjaga kesehatan kulit.

Nah, supaya wajah terlihat semakin fresh saat bersilaturahmi di hari Lebaran, Ibu juga bisa menggunakan kosmetik seperti perona pipi, maskara, dan lipstik warna natural. Wajah yang semakin berseri, tentu bisa membuat Ibu makin happy saat merayakan Lebaran!

Semoga tips di atas dapat membantu agar Ibu hamil sehat dan happy saat merayakan Lebaran, ya. Dengan mengetahui tips seputar menjalani kehamilan yang nyaman, Ibu bisa menghadapi momen kehamilan dengan happy agar Si Kecil kelak tumbuh menjadi anak yang sehat, aktif, dan bahagia . Happy pregnancy, happy baby!

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.