Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
kandungan-gizi-manfaat-buah-pisang

Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Pisang

 

Buah-buahan merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin dan serat. Salah satunya adalah pisang. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang enak, membuat pisang bisa menjadi pilihan bergizi untuk makanan pendamping ASI (MP-ASI) untuk Si Kecil. Lalu, seberapa besar kandungan gizi dan manfaat dari buah pisang? Yuk, kenali lebih lanjut.

Jumat, 18 Desember 2015

Kandungan Gizi

Pisang merupakan makanan padat pertama yang cocok diperkenalkan untuk Si Kecil. Teksturnya yang lembut akan mudah dicerna oleh Si Kecil. Di samping itu, pisang mengandung serat, vitamin (A, B1 & B2 ), dan mineral potasium. Untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral Si  Kecil.

Cara Pengolahan Pisang

Sebelum memperkenalkannya kepada Si Kecil, Ibu lebih baik mengolahnya terlebih dahulu agar mudah dikonsumsi. Untuk Si Kecil yang telah berusia 6 bulan, pisang dapat dijadikan MP-ASI dengan melumatkannya bersama ASI. Selanjutnya, di usia 8 bulan, Ibu bisa memberikan pisang sebagai cemilan dalam potongan kecil-kecil seiring peningkatan kemampuan Si Kecil untuk mengunyah.

Perlu diingat, makanan baru untuk Si Kecil harus diperkenalkan beberapa kali agar rasa dan teksturnya perlahan dapat diterima.  Cara lain untuk memperkenalkan pisang pada cita rasa Si Kecil adalah dengan memberikannya Nestlé CERELAC bubur susu Pisang. Selain mengandung manfaat pisang didalamnya, terdapat juga Omega 6 dan minyak ikan, serta Bifidus BL untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Yuk, share artikel ini agar para Ibu lainnya tahu betapa besarnya manfaat buah pisang ini!

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.