Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X

Kenalkan Keju pada Si Kecil

 

Keju bisa mulai dikonsumsi oleh Si Kecil yang berusia 8 bulan sebagai bagian dari menu MP-ASInya. Produk susu yang jadi kegemaran tokoh kartun Jerry si tikus ini, bisa membantu mengenalkan Si Kecil dengan rasa legit. Selain itu, kandungan nutrisi di dalamnya juga dapat membantu mencukupi gizi hariannya, lho.

Rabu, 3 Agustus 2016

Yuk, kenalkan keju pada Si Kecil!

Nutrisi di Dalam Keju
Produk hasil olahan susu ini terdapat dalam beragam varian, yakni berdasarkan jenis susu yang digunakan, tekstur, dan juga rasanya. Salah satu jenis keju yang mudah Ibu temukan di pasaran adalah keju cheddar. Dalam setiap potongan keju ini mengandung nutrisi seperti:

•    Vitamin A
Si Kecil membutuhkan vitamin A untuk menjaga kesehatan mata, saluran pencernaan, dan juga kulit.

•    B12
Jenis vitamin ini memiliki peran yang penting dalam proses metabolisme tubuh Si Kecil, seperti  membantu tubuh untuk memproduksi energi, sehingga dapat mendukungnya untuk beraktivitas. 

•    Kalsium
Mineral ini sangat penting untuk mendukung pertumbuhan tulang pada Si Kecil. Keju merupakan salah satu sumber kalsium yang baik untuk dikonsumsi olehnya. 

•    Protein
Ini merupakan nutrisi esensial untuk pertumbuhan Si Kecil, karena sebagian besar organ tubuh dan juga sistem imun membutuhkannya agar bisa berfungsi dengan optimal. 

•    Zink
Fungsinya untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga membantu perkembangan otak Si Kecil. 

Cara Pengolahan

Selain mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Si Kecil, keju juga merupakan bahan alami penambah rasa makanan. Sehingga Ibu juga dapat mencampurkan produk olahan susu ini ke dalam menu MP-ASI. Misalnya, Ibu bisa membuat bubur kentang dan sayur dengan menambahkan potongan keju ke dalam bahan makanannya, lalu dihaluskan bersama menggunakan blender. Dengan begitu, Si Kecil pun dapat mengonsumsi MP-ASI dengan lebih lahap karena rasanya yang lezat.

Ternyata keju banyak mengandung nutrisi untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi Si Kecil ya, Bu. Jadi, jangan ragu untuk mencampurkannya ke dalam beragam menu MP-ASI!

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.