Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
Manfaat Protein untuk Tumbuh Kembang Anak

Kenapa Protein Penting untuk Tumbuh Kembang Si Kecil?

(0 review)

Betapa menggemaskan ya Bu, ketika menyaksikan Si Kecil bermain dengan ceria! Untuk mendukung Si Kecil tumbuh menjadi anak yang aktif dan sehat, tentu Ibu perlu memperhatikan asupan nutrisinya sejak dini. Salah satunya, dengan memastikan ia mengonsumsi makanan sehat untuk anak yang mengandung protein.

Rabu, 6 September 2017

Ya, Bu, asupan protein penting untuk mengoptimalkan perkembangan dan pertumbuhan Si Kecil hingga ia dewasa nanti. Apa saja peran protein bagi tumbuh kembang Si kecil? Yuk, simak info selengkapnya di sini!

Mengoptimalkan Pertambahan Tinggi & Berat Badan

Asupan protein di awal kehidupan Si Kecil dapat memengaruhi pertumbuhan fisiknya, seperti tinggi dan berat badan. Untuk mendukung pertambahan berat dan tinggi badan Si Kecil yang ideal, Ibu perlu mencukupi asupan proteinnya setiap hari. Selain protein hewani yang bisa didapatkan dari daging, telur, dan susu, Ibu juga sebaiknya melengkapi asupan protein anak dengan menyiapkan makanan yang mengandung protein nabati seperti, tempe, tahu, dan kacang kedelai.

Mendukung Perkembangan Motorik

Protein penting bagi Si Kecil untuk mendukung perkembangan motoriknya, seperti merangkak dan berjalan. Sebab, kemampuan fisik ini melibatkan kinerja otot tubuh yang optimal. Menurut Angka Kecukupan Gizi (AKG) di Indonesia, Si Kecil berusia 1-3 tahun, membutuhkan sekitar 26 gram protein dalam sehari atau setara dengan satu potong tempe dengan berat 125 gram, untuk bantu mendukung perkembangan ototnya.

Mendukung Perkembangan Otak

Asupan protein di 1.000 hari pertama Si Kecil, dapat memengaruhi kecerdasan dan kemampuan berpikir kreatif.2 Sebab, protein berperan penting dalam pembentukan struktur otak dan jaringan saraf yang bertugas membawa pesan dari otak ke tubuh. Untuk mendukung perkembangan otak Si Kecil, Ibu perlu memberikannya makanan yang mengandung protein, serta omega 3 seperti ikan dan telur.

Bantu Memperkuat Kekebalan Tubuh

Salah satu peran penting protein untuk anak adalah untuk membentuk komponen sistem kekebalan tubuh atau biasa disebut antibodi. Antibodi diedarkan ke seluruh tubuh untuk melindungi tubuh dari serangan virus atau bakteri penyebab penyakit, sehingga Si Kecil tidak mudah sakit. Nah, agar kesehatan Si Kecil senantiasa terjaga, Ibu perlu mencukupi asupan protein Si Kecil setiap hari. 

Nah, kini Ibu sudah lebih memahami pentingnya protein bagi tumbuh kembang Si Kecil, kan? Jadi, pastikan Ibu memberikan Si Kecil makanan sehat untuk anak yang mengandung protein. Dengan mencukupi asupan protein Si Kecil, Ibu bisa membantunya tumbuh dengan sehat dan mendukungnya untuk meraih impian! 

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

0 review

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.