Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
Aktivitas untuk Menjaga Kesehatan Anak

Main di Outdoor atau Indoor, Mana Lebih Baik?

 

Melakukan kegiatan bersama Si Kecil bisa jadi momen yang menyenangkan. Namun, mana yang lebih baik ya, bermain di area outdoor atau indoor? Sebab, penting sekali bagi Moms untuk selalu menjaga kesehatan anak saat beraktivitas, agar Si Kecil dapat tumbuh menjadi anak yang aktif dan bahagia.

Rabu, 11 Juli 2018

Pada dasarnya, bermain di luar atau dalam ruangan punya kelebihannya masing-masing. Apa saja kah itu? Ketahui lebih lanjut dengan membaca penjelasannya di bawah ini, Moms.

 

Bermain di Outdoor

Bermain di luar ruangan artinya Si Kecil memiliki ruang gerak yang lebih luas. Hal ini memungkinkan ia untuk beraktivitas fisik dengan lebih bebas yang tentu baik untuk stamina dan perkembangan fisiknya. Selain itu, berada di luar membuka kesempatan untuk Si Kecil berinteraksi sosial dan menikmati petualangan. Selain kemampuan fisiknya, bermain di outdoor juga bisa jadi salah satu cara untuk memenuhi asupan vitamin D yang didapat dari sinar matahari. Yang perlu diperhatikan adalah batasi paparan sinar matahari agar tidak berlebihan. Hindari bermain di luar ketika matahari sedang terik. Sebagai perlindungan tambahan, aplikasikan tabir surya atau sunblock/sunscreen sebelum Si Kecil bermain di bawah sinar matahari.  

Beberapa permainan menyenangkan yang dapat dilakukan di outdoor, misalnya perang air, kejar-kejaran, atau halang rintang. Saat bermain di luar ruang, pastikan Moms selalu dampingi Si Kecil demi keamanan dan kenyamanannya.

 

Bermain di Indoor

Ruang terbatas di indoor dapat memudahkan Ibu saat mengawasi Si Kecil. Moms dapat memilih sesi bermain di dalam ruangan sebagai alternatif saat daya tahan tubuh  Si Kecil sedang menurun. Dengan begitu, Moms dapat lebih mengontrol kondisi lingkungan di sekitar Si Kecil, terutama soal kebersihannya. Selain itu, menurut UNICEF Kid Power, bermain di tempat indoor juga dapat mencegah Si Kecil terpapar cuaca buruk, sehingga buah hati Ibu bisa lebih bebas bermain, tanpa khawatir derasnya hujan atau teriknya matahari.

Jangan khawatir Si Kecil bosan main di dalam ruangan Moms, asalkan Moms dapat menyediakan lebih banyak permainan indoor yang seru dan menyenangkan. Beberapa contohnya, menumpuk balok, main peran, atau meniru tarian. Selain membuat hati Si Kecil senang, permainan ini juga bisa membantu mengembangkan imajinasi dan kreativitas Si Kecil.

Semoga informasi ini bisa membantu Moms saat mengajak Si Kecil bermain. Supaya bisa bermain dengan seru bersama Si Kecil, pastikan kesehatannya terjaga, terutama saluran cernanya. Sebab, 80% sistem daya tahan tubuh anak terletak di pencernaan. Bila kondisi saluran cerna sehat, kesehatan tubuhnya pun senantiasa terjaga.

Untuk membantu menjaga kesehatan anak, Moms perlu memberikan makanan bergizi seimbang setiap hari. Nestlé LACTOGROW 3 HappyNutri  mengandung 12 vitamin, zat besi, omega-3, omega-6, dan Lactobacillus reuteri, untuk mendukung tumbuh kembangnya. Yuk, dukung Si Kecil Grow Happy!

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.