Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
Ini Adalah Cara Agar Anak Usia Dini Bahagia

Mau Si Kecil Tumbuh Happy? Ini Dia Caranya!

 

Pastinya, setiap orang tua ingin anaknya Grow Happy. Namun, ternyata bahagia tidak datang dengan sendirinya. Ibu dan Ayah harus menumbuhkan rasa happy anak sejak dini. Menurut penulis buku The Childhood Roots of Adults Happiness, Edward Hallowell, kebahagiaan paling baik didapatkan dari dalam diri Si Kecil dibandingkan melalui materi.

Jumat, 14 September 2018

Nah, cara membahagiakan anak usia dini adalah dimulai dengan medekatkan diri dengan Si Kecil sampai menjaga kesehatan pencernaan anak. Mau tahu tips selengkapnya? Simak infonya di sini ya, Bu.

 

Pastikan Ibu Bahagia

Perlu Ibu ingat kalau orang tua adalah role model bagi anak. Kebetulan Ibu adalah orang yang paling sering berinteraksi dengan Si Kecil. Tidak heran kalau anak akan meniru semua yang dilakukan Ibu. Menurut sejumlah penelitian psikologis, orang tua yang mengalami stres bisa memengaruhi perkembangan fisik dan mental anak. Psikolog Bob Murray, penulis buku Raising and Optimistic Child: A Proven Plan for Depression-Proofing Young Children, mengatakan biasanya orang tua yang happy akan membesarkan anak yang happy juga. Untuk itu, sangatlah penting orang tua meluangkan waktu beristirahat, bersenang-senang, dan melakukan hobinya. Ini supaya Ibu dan Ayah bisa menjadi contoh bahagia bagi Si Kecil.

                                                                                                                              

Bermain Bersama Si Kecil

Membeli mainan baru dan mengajak Si Kecil makan es krim bisa membuat Si Kecil merasa senang. Namun sebenarnya, kebahagiaan anak usia dini adalah sederhana. Si Kecil lebih menginginkan perhatian Ibu dibanding barang-barang baru. Misalnya, mengajak Si Kecil main petak umpat atau kejar-kejaran. Selama Ibu merasa senang, anak pun akan senang. Selain kegiatan aktif, Ibu bisa membacakan buku untuk Si Kecil. Anak akan merasa nyaman dan bahagia karena berada di dekat Ibu selama bercerita. Selain itu, anak juga merasa diperhatikan dan terlatih kemampuan berpikirnya.

 

Biarkan Si Kecil Gagal

Ibu pastinya punya perasaan tidak tega ketika Si Kecil menangis ataupun gagal melakukan sesuatu. Hal ini membuat Ibu melakukan segala cara supaya Si Kecil bisa kembali tersenyum. Termasuk mengabulkan semua permintaannya. Tahukah Bu, kalau kebiasaan ini justru bisa menghambat tahap perkembangan anak? Menurut founder Core Parenting, Bonnie Harris, anak yang tidak pernah merasakan mood negatif akan lebih mudah dijatuhkan oleh orang lain ketika dewasa. Tentunya Si Kecil tidak tahu rasanya bahagia kalau belum pernah mengalami kegagalan ataupun kesedihan. Bantu ia mengenali rasa kecewa bila ia tidak mengetahuinya. Lalu, biarkan ia mencari tahu cara untuk mengatasi perasaan negatif tersebut.

 

Memberinya Peran dalam Keluarga

Si Kecil akan merasa bahagia ketika dilibatkan dalam suatu hal. Itu tandanya Ibu percaya dan menghargai kemampuannya. Bob Murray mengatakan setiap manusia butuh merasa dibutuhkan oleh orang lain. Hal ini juga berlaku untuk Si Kecil. Cobalah memberikan sedikit tanggung jawab keluarga ketika Si Kecil berusia tiga tahun. Ibu bisa memberikan tugas kecil di rumah, misalnya merapikan mainan atau memberi makan binatang peliharaan. Bisa juga mengajaknya membantu Ibu memasak di dapur.

 

Mengatur Makanan & Minuman yang Dikonsumsi

Kebahagiaan akan sulit muncul kalau kesehatan Si Kecil tidak terjaga. Ketika anak sakit, tubuhnya akan lemas dan tak bertenaga. Apalagi kalau sistem penceraannya terganggu. Hal ini membuat Si Kecil jadi tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Tentunya Ibu perlu memberikan cukup nutrisi di dalam makanannya. Pilih makanan yang sehat dan bergizi seimbang. Susu Nestlé LACTOGROW 3 HappyNutri mengandung Asam Linoleat (Omega 6), Asam Alfa-Linolenat (Omega 3), serta Lactobacillus reuteri untuk bantu lengkapi kebutuhan nutrisi Si Kecil dan mendukung tumbuh kembangnya.

 

Mendukung kebahagiaan anak usia dini adalah hal yang tentunya membutuhkan dukungan dari Ibu dan Ayah. Jadi, jangan lupa untuk mulai menjaga kesehatan pencernaan anak dan menjalin kedekatan dengan Si Kecil. Yuk, dukung Si Kecil Grow Happy!  

 

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.