Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
menyiasati-ngidam-yang-kurang-sehat

Menyiasati Ngidam yang Kurang Sehat

(0 review)

Ngidam memang fenomena yang wajar saat kehamilan. Hormon yang meningkat menyebabkan tubuh Ibu menginginkan berbagai makanan tertentu. Rasa mual yang dirasakan saat awal kehamilan pun membuat Ibu mengidamkan rasa tertentu seperti manis dan asin. Makanan seperti es krim, keripik asin, atau kue, terlihat sangat menggiurkan. Namun, bagaimana bila Ibu ngidam makanan yang kurang sehat? Bukankah Ibu harus tetap menjaga kesehatan Si Kecil dalam kandungan? Tidak usah khawatir. Ibu bisa menggantinya dengan pilihan yang mirip tapi lebih sehat, sehingga ngidam terpenuhi, nutrisi pun dikonsumsi. Yuk, simak tipsnya!

Jumat, Desember 18th, 2015

Ngidam Kue atau Manisan

Saat rasanya ingin menyantap yang manis-manis, jangan melulu melahap kue tart atau permen coklat. Coba ganti rasa manisnya dengan buah-buahan. Pisang sangat baik untuk dikonsumsi karena kaya akan asam folat, vitamin B6, dan potasium. Pepaya matang juga cukup bermanfaat untuk Ibu hamil, karena kandungan vitamin C dan seratnya bisa membantu Ibu mengatasi konstipasi.

Ngidam Camilan Asin

Untuk pengganti camilan asin, Ibu bisa mengonsumsi berondong jagung. Makanan ringan yang khas sebagai teman nonton ini ternyata sangat kaya akan antioksidan. Namun, dianjurkan mengonsumsi berondong jagung ‘polos’ atau tanpa tambahan garam dan mentega yang berlebihan. Akan lebih baik juga apabila Ibu membuat berondong jagung sendiri.

Caranya mudah, cukup menyiapkan biji jagung, panci beserta penutupnya, dan kompor. Ibu tinggal memanaskan panci tertutup yang berisi biji-biji jagung, yang dengan sendirinya akan meletup dan menjadi berondong jagung. Dengan memprosesnya sendiri, Ibu juga jadi bisa mengontrol penambahan mentega atau garam secukupnya saja.

Ngidam Es Krim

Es krim yang manis memang sangat menggoda. Sekali-sekali memang tidak apa-apa. Namun ketika Ibu terus menerus ingin menyantapnya, sebaiknya cari alternatif lain. Salah satu pilihan segar adalah yogurt. Tambahkan topping buah segar agar semakin lezat. Pilihannya lainnya adalah milkshake Nestlé MOM&me. Dengan rasa coklat dan vanilla yang enak, keinginan untuk makan es krim pun terpenuhi. Kandungan Bifidus BL-nya juga baik untuk saluran pencernaan Ibu, sehingga nutrisi yang diserap bisa optimal.

Nah, tidak sulit kan mencari alternatif sehat untuk ngidam? Jangan lupa untuk tetap memperhatikan asupan lainnya. Ayo jaga kondisi kehamilan Ibu demi melindungi pertumbuhan Si Kecil sejak dari kandungan!

Selengkapnya

Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé

Dapatkan 4 manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menjadi anggota Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé seperti informasi seputar nutrisi kehamilan hingga perkembangan si Kecil serta penawaran promo.

  • Dapatkan informasi seputar nutrisi kehamilan hingga perkembangan tumbuh si Kecil
  • Coba tools praktis untuk mengukur tumbuh kembang si Kecil
  • Kami selalu siap untuk membantu dan menjawab pertanyaan Anda
  • Dapatkan informasi promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

0 review