Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
pentingnya-yodium-bagi-ibu-hamil

Pentingnya Yodium bagi Ibu Hamil

 

Yodium juga penting untuk kehamilan! Berapa banyak kah takaran yang pas? Lalu, makanan apa saja yang tinggi yodium? Berikut jawabannya!

Jumat, 18 Desember 2015

Yodium merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan dalam jumlah sangat kecil yang penting untuk pembentuk hormon tiroid. Hormon-hormon inilah yang mempertahankan metabolisme tubuh dan mendukung pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil sejak dalam kandungan.

Kekurangan yodium akan berdampak buruk bagi kesehatan, seperti terjadi pembesaran kelenjar tiroid yang menyebabkan pembengkakan leher. Defisiensi yodium yang sangat parah akan menghambat pertumbuhan dan mental Si Kecil. Di samping itu, kemampuan pendengaran, motorik dan fungsi kognitif pada Si Kecil juga dapat terganggu jika asupan yodium Ibu tidak cukup sewaktu hamil.

Untuk ibu hamil direkomendasikan mengonsumsi yodium sebesar 150 mcg dalam sehari. Selain memilih garam yang beryodium, 150 mcg yodium per hari bisa Ibu dapatkan dari makanan laut yang telah diolah dengan benar, susu, telur dan roti yang telah difortifikasi yodium. Mengonsumsi sayuran, buah-buahan dan biji-bijian juga sangat baik, karena pada umumnya bahan-bahan ini mengandung yodium.

Oleh karena itu, Ibu harus memerhatikan pola dan menu makanan. Pilih makanan yang beragam dan bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan yodium dan nutrisi lainnya yang Ibu butuhkan saat hamil. Yuk, share artikel ini pada teman-teman Ibu supaya semua bisa menjalani pola makan seimbang dan sehat di kala hamil!

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.