Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X

Risiko Alergi Si Kecil Lebih Besar!

(0 review)

Risiko alergi pada Si Kecil bisa mencapai 50-80%, bila kedua orang tua atau saudara sekandung memiliki riwayat alergi. Bahkan, bagi orang tua yang tidak mengalami alergi pun, Si Kecil tetap memiliki risiko alergi sebesar 15%, Bu. Untuk itu, Ibu perlu menyadari bahwa risiko alergi lebih besar terjadi di usia dini.  

Rabu, Agustus 3rd, 2016

Alergi muncul ketika alergen atau zat asing yang dianggap berbahaya oleh sistem kekebalan tubuh masuk ke dalam tubuh Si Kecil. Alergen ini bisa kapan saja melakukan kontak dengan tubuhnya, karena terdapat di sekitar lingkungan. Itulah sebabnya, risiko alergi pada Si Kecil semakin besar! Lalu apa saja sumber alergen yang perlu diwaspadai? Simak informasinya berikut ini.

Makanan
Sumber makanan tertentu dapat mengandung alergen. Berikut adalah daftarnya agar Ibu dapat mengantisipasi agar Si Kecil dapat terhindari dari alergi: 

•    Protein Susu Sapi 
Reaksi sistem imun yang berlebihan terhadap protein susu sapi dapat menyebabkan alergi.
•    Telur
Sumber makanan yang satu ini banyak digunakan sebagai bahan pembuat makanan Si Kecil. Bagian telur yang dapat menimbulkan reaksi alergi adalah bagian putih telur.
•    Ikan laut dan Kerang
Alergi terhadap makanan ini bisa terus berlangsung hingga dewasa, sebaiknya hindari mengonsumsi ikan dan kerang agar gejala alerginya tidak timbul, di antaranya ruam, muntah, diare, sakit kepala, dan asma. 
•    Lingkungan
Selain terdapat dalam makanan, alergen juga ada di lingkungan rumah, contohnya tungau debu rumah, bulu atau air liur binatang peliharaan, dan gigitan serangga. Alergen ini dapat memicu alergi asma, rhinitis, dan eksim pada Si Kecil.

Nah, daripada mengobati lebih baik mencegah alergi pada Si Kecil, Bu. Yuk, cek risiko alerginya melalui www.sadaralergi.com dan ajak Ibu lainnya untuk melakukan pengecekan ini, agar risiko alergi pada Si Kecil bisa dikurangi!

Selengkapnya

Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé

Dapatkan 4 manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menjadi anggota Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé seperti informasi seputar nutrisi kehamilan hingga perkembangan si Kecil serta penawaran promo.

  • Dapatkan informasi seputar nutrisi kehamilan hingga perkembangan tumbuh si Kecil
  • Coba tools praktis untuk mengukur tumbuh kembang si Kecil
  • Kami selalu siap untuk membantu dan menjawab pertanyaan Anda
  • Dapatkan informasi promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

0 review