Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
Yuk, Jaga Saluran Pencernaan Si Kecil agar Ia Sehat dan Ceria

Saluran Pencernaan Sehat, Si Kecil Selalu Ceria!

 

Melihat Si Kecil bermain dengan aktif dan ceria tentu membuat Ibu bahagia. Namun, bagaimana bila ia mendadak menjadi rewel karena keluhan sakit di perutnya? Ini bisa membuat Si Kecil tidak bisa menikmati waktu bermainnya. Oleh sebab itu, Ibu perlu bantu menjaga kesehatan pencernaan Si Kecil. Bukan hanya untuk mendukung aktivitas anak, tetapi juga penting dilakukan untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya.

 

Jumat, 13 Oktober 2017

Peran Penting Saluran Cerna Bagi Tumbuh Kembang Si Kecil

Kesehatan saluran pencernaan penting untuk dijaga supaya dapat mendukung tumbuh kembang Si Kecil dengan optimal, karena sistem pencernaan anak dapat memengaruhi beberapa hal penting, misalnya:

  • Fungsi Otak

Ternyata saluran cerna juga memiliki peran penting dalam mendukung perkembangan  otak Si Kecil. Kondisi saluran cerna yang sehat dapat mengirimkan sinyal positif ke otak untuk mendukung perkembangannya. Begitu juga sebaliknya, otak akan mengirimkan sinyal untuk memengaruhi komposisi mikrobiota yang ada di saluran cerna, sehingga dapat mengoptimalkan penyerapan nutrisi. Teori ini sering dikenal dengan istilah gut-brain axis.

  • Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh adalah hal utama yang menjadi alasan mengapa kesehatan saluran pencernaan harus dijaga. Sebab, sekitar 80% dari sistem daya tahan tubuh anak ada di dalam saluran pencernaannya. Dengan kondisi saluran cerna yang sehat, bisa membantu Si Kecil agar tidak mudah sakit.

  • Tumbuh Kembang

Kondisi saluran cerna yang sehat dapat membantu mengoptimalkan penyerapan nutrisi makanan. Dengan begitu, nutrisi penting yang dibutuhkan Si Kecil dapat digunakan secara maksimal oleh tubuh untuk mendukung tumbuh kembangnya.

  • Mood yang ceria

Tahukah Ibu, 95% hormon serotonin yang bertugas menciptakan rasa bahagia itu diproduksi di dalam saluran pencernaan Si Kecil? Nah, bila kondisi kesehatan saluran cerna senantiasa terjaga, maka produksi hormon kebahagiaan ini juga bisa meningkat. Oleh sebab itu, bantu jaga  saluran pencernaannya ya Bu, agar Si Kecil selalu ceria!

Apa yang Terjadi Jika Fungsi Saluran Pencernaan Si Kecil Terganggu?

Seringkali Si Kecil bisa mengalami gangguan kesehatan, seperti sakit perut, diare, konstipasi atau kesulitan BAB (Buang Air Besar), hingga menurunnya konsentrasi. Bila tidak segera diatasi, hal ini bisa menghalangi aktivitas bermain dan proses belajar Si Kecil.

Cara Menjaga Kesehatan Saluran Cerna Si Kecil

Lalu bagaimana caranya menjaga kesehatan saluran pencernaan Si Kecil? Berikut adalah beberapa tips mudah yang dapat Ibu terapkan:

1. Minum Air Mineral yang Cukup

Si Kecil usia 1-3 tahun butuh mengonsumsi air minum sebanyak 1.3 liter per hari. Dengan memastikan Si Kecil minum air yang cukup,  bisa  mendukung fungsi saluran cerna dalam meyerap nutrisi makanan, melancarkan BAB, sekaligus mengurangi risiko dehidrasi.

2.Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur adalah sumber serat yang dapat bantu melancarkan proses pencernaan dan mengurangi sembelit. Selain itu, buah dan sayur juga mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk bantu memperkuat daya tahan tubuh.

3. Mengonsumsi Bakteri Baik

Bakteri baik dapat membantu melawan bakteri jahat di saluran cerna Si Kecil, sehingga kondisi kesehatannya senantiasa terjaga. Bakteri baik bisa Ibu dapatkan dari susu yang telah ditambahkan probiotik.

4. Aktif Bergerak

Saat melakukan kegiatan fisik, tubuh dapat menstimulasi organ pencernaan untuk mencerna makanan dengan optimal. Jadi, dukung Si Kecil aktif bermain dengan ceria untuk memperkecil timbulnya gangguan kesehatan pencernaan anak ya, Bu.

Nah, Nestlé LACTOGROW 3/4 HappyNutri bisa menjadi salah satu pilihan asupan nutrisi untuk mendukung tumbuh kembang Si Kecil, karena di dalamnya mengandung Lactobacillus reuteri. Ibu dapat memberikan Si Kecil dua gelas Nestlé LACTOGROW 3/4 HappyNutri setiap hari untuk melengkapi kebutuhan nutrisi Si Kecil, serta mengoptimalkan tumbuh kembangnya.

Bagaimana Bu, sekarang sudah lebih memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan pencernaan Si Kecil kan? Yuk, dukung Si Kecil tumbuh menjadi anak yang sehat dan ceria. Happy tummy, happy kids!


 

 

 

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.