Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Article
X
Seputar Perkembangan Bayi 8 Bulan dan Tips Menghadapinya

Si Kecil Bosan Saat di Perjalanan? Berikut Trik Menghadapinya!

 
Bunda, Ini Cara untuk Bebaskan Si Kecil di Masa Perkembangan Bayi 8 Bulan dari Rasa Bosan

Rabu, 18 Maret 2020

Seperti anak-anak pada umumnya, Si Kecil tentu pernah rewel. Selain lapar atau mengantuk, penyebab rewel lainnya adalah kebosanan. Hal ini normal Bunda. Menangis dan merengek adalah bagian dari perkembangan bayi 8 bulan yang merupakan cara Si Kecil untuk berkomunikasi. Hal ini bisa diatasi dengan berbagai cara berikut!

  1. Ajak Si Kecil Bermain
    Si Kecil bisa saja merasa bosan karena kurang aktivitas atau stimulasi. Bunda bisa mengajaknya bermain sambil menstimulasi kemampuannya, salah satunya kemampuan motorik halus berupa belajar menggenggam, hingga memindahkan barang. Bunda dapat memberikan Si Kecil CERELAC Nutripuffs yang ukurannya pas di genggaman. Jadi, Si Kecil bisa menikmati camilan sambil melatih kemampuan motoriknya.
    Selain itu, Bunda bisa rencanakan banyak kegiatan untuk Si Kecil. Misalnya, mengatur jadwal playdate bersama anak seusianya. Playdate bisa berupa tamasya ke tempat-tempat ramah anak, seperti taman bermain lokal, museum anak-anak, atau kebun binatang.

  2. Jalan-jalan Keluar Rumah
    Ajaklah Si Kecil berkeliling taman atau komplek perumahan. Sambil menikmati pemandangan, Bunda bisa berikan Si Kecil CERELAC Nutripuffs agar tidak kelaparan di antara waktu makannya. Dengan mengajak Si Kecil berkeliling, Bunda dapat memberikannya waktu untuk melihat lingkungan yang akrab dan tenang.

  3. Berikan Camilan untuk Si Kecil
    Jangan salah, Si Kecil juga bisa merasa bosan karena perutnya mulai lapar, namun waktu makan belum tiba. Bagaimanapun juga, kelaparan kerap jadi alasan utama Si Kecil menangis. Sebab, perutnya masih kecil dan tidak dapat menampung banyak makanan, sehingga Si Kecil kerap merasa lapar.
    Bunda dapat memberikan CERELAC Nutripuffs sebagai selingan di waktu snacking time. CERELAC Nutripuffs dibuat dari bahan pilihan, dipanggang bukan digoreng, meleleh di mulut, juga mengandung Vitamin dan Mineral untuk membantu mencukupi nutrisi dan mendukung perkembangan Si Kecil. Sebagai informasi, cemilan ini bisa dikonsumsi oleh Si Kecil yang telah menginjak usia 8 bulan ke atas, ya. Bagi Si Kecil penyuka rasa gurih, Bunda bisa menyediakan CERELAC Nutripuffs Tomato & Onion dan CERELAC Nutripuffs Spinach & Onion. Nah, bila Si Kecil lebih suka rasa camilan yang manis, Bunda bisa memberikan CERELAC Nutripuffs Banana & Orange dan CERELAC Nutripuffs Banana & Strawberry

Semoga informasi ini bermanfaat untuk mengatasi Si Kecil yang rewel karena bosan ya, Bunda. Semangat terus untuk mengoptimalkan perkembangan bayi 8 bulan.

Sumber:
https://www.babycenter.com/0_12-reasons-babies-cry-and-how-to-soothe-them_9790.bc
https://thenestery.in/blogs/journal/why-is-my-child-cranky-and-fussy
https://www.littleremedies.com/blog/2016/09/14/5-reasons-why-your-baby-cranky/

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • icon, Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si KecilTips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • icon, Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si KecilTools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Icon, Layanan konsumen bebas pulsa awal sehat NestléLayanan konsumen bebas pulsa
  • Icon, Info promo menarik awal sehat NestléInfo promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Cari

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.