Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Article
X
Menu MPASI 6 Bulan Terbaik untuk Cegah Anemia Zat Besi

Sumber Makanan untuk Mencegah Si Kecil dari Anemia Zat Besi

 

Bunda, cegah si kecil terkena anemia Zat Besi dengan menu berikut ini!

Jumat, 31 Januari 2020

Zat Besi merupakan salah satu jenis mineral yang dibutuhkan Si Kecil untuk menunjang tumbuh kembangnya. Oleh sebab itu, selain memberikan sumber makanan yang kaya Zat Besi, Bunda juga perlu memastikan nutrisi tersebut terserap dengan optimal untuk menghindari anemia Zat Besi. Yuk, simak penjelasan selengkapnya!

1. Menu Kaya Zat Besi

Beberapa sumber Zat Besi berikut ini bisa Bunda masukkan ke dalam menu sehari-hari Si Kecil untuk penuhi kebutuhan nutrisinya.

  • Daging merah
    Dalam 100 gr daging merah terdapat 2.8 mg Zat Besi. Cincang daging hingga lembut untuk dikombinasikan dalam menu MPASI 6 bulan Si Kecil.
  • Ayam
    Dalam 100 gr daging ayam tanpa tulang terkandung 1.5 mg Zat Besi. Bunda dapat memberikan daging ayam yang sudah dihaluskan pada Si Kecil setelah memasuki masa MPASI 6 bulan, ya.
  • Kacang-kacangan
    Jenis kacang-kacangan seperti kacang merah dan polong merupakan sumber Zat Besi yang baik untuk pertumbuhan Si Kecil. Berikan Si Kecil menu dengan bahan makanan ini untuk memenuhi kebutuhan Zat Besi hariannya.
  • Sayuran Hijau
    Beberapa jenis sayuran hijau seperti bayam, selada air, dan brokoli mengandung Zat Besi tinggi yang dapat mendukung tumbuh kembang Si Kecil dengan optimal.

Selain menu di atas, Bunda juga dapat membantu memenuhi kebutuhan Zat Besi Si Kecil dengan menyiapkan Nestlé CERELAC Steam Chicken with Veggies. Nestlé CERELAC Steam Chicken with Veggies dapat membantu memenuhi hingga 65% asupan Zat Besi sesuai angka kecukupan gizi (AKG) harian Si Kecil. Nestlé CERELAC Steam Chicken with Veggies juga terbuat dari bahan alam pilihan, yang ditambahkan 11 Vitamin dan 5 Mineral, serta dijaga kualitasnya dengan ketat dan disesuaikan untuk mendukung kebutuhan nutrisi harian Si Kecil.

2. Makanan Pendukung Penyerapan Zat Besi

Bunda, selain memasukkan bahan makanan kaya Zat Besi di atas, jangan lupa juga sertakan bahan makanan pendukung supaya penyerapan Zat Besi berlangsung dengan optimal. Misalnya, Jeruk, jambu, mangga, wortel, dan masih banyak lagi. Bahan makanan dan buah-buahan tersebut kaya dengan Vitamin C.

Tahukah, Bunda? Konsumsi buah bervitamin C tinggi membantu tubuh untuk menyerap asupan Zat Besi dengan lebih optimal. Jadi, selalu selipkan asupan bervitamin C ketika memberikan Si Kecil makanan dengan Zat Besi tinggi, ya.

Sebagai inspirasi pengolahan makanan dengan Vitamin C, Bunda bisa memberikan Si Kecil jus jeruk sebagai pelengkap menu makannya. Bila ingin memberikan sayur yang tinggi Vitamin C seperti wortel, Bunda cukup mengolahnya menjadi salah satu bahan MPASI Si Kecil. Diharapkan, hal tersebut dapat membantu mencegah Si Kecil mengalami anemia Zat Besi.

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • icon, Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si KecilTips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • icon, Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si KecilTools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Icon, Layanan konsumen bebas pulsa awal sehat NestléLayanan konsumen bebas pulsa
  • Icon, Info promo menarik awal sehat NestléInfo promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Cari

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.