Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
Tips Memilih Susu Pertumbuhan

Tips Memilih Susu Pertumbuhan untuk Si Kecil

 

Banyak cara untuk membantu dan menjaga tumbuh kembang Si Kecil, salah satunya dengan mencukupi kebutuhan nutrisinya. Hal ini bisa dilakukan melalui pemberian susu pertumbuhan. Sesuai rekomendasi World Health Organization (WHO), ASI merupakan sumber nutrisi terbaik selama enam bulan pertama Si Kecil. Setelah berusia enam bulan, pemberian ASI disarankan tetap diberikan selama mungkin. Oleh sebab itu, konsumsi susu sapi baru bisa dilakukan setelah ia berusia satu tahun untuk membantu melengkapi asupan gizinya.

Rabu, 11 Juli 2018

Namun, sering kali Ibu mengalami kebingungan saat harus memilih susu untuk Si Kecil. Apa saja yang perlu dipertimbangkan? Berikut beberapa tipsnya, Bu.

 

 

Perhatikan Usia Si Kecil

Kalau Ibu perhatikan, susu pertumbuhan anak punya batasan usia pengguna. Ibu harus menyesuaikan susu dengan usia Si Kecil, sebab kandungan nutrisi di dalamnya telah disesuaikan dengan kebutuhan Si Kecil di tahapan usia tersebut. Setelah menginjak usia satu tahun, penting jika Si Kecil diberikan susu yang mengandung kalsium untuk mendukung pertumbuhan tulang dan giginya. Protein dan karbohidrat dalam susu juga penting untuk memberikan energi untuk Si Kecil yang aktif.

 

Pentingnya Protein Whey

Kebanyakan susu pertumbuhan anak memiliki bahan dasar susu sapi. Di dalamnya, biasanya terkandung dua jenis protein penting, yaitu kasein dan whey. Dibanding kasein, protein whey memiliki asam amino esensial yang lengkap dan mudah dicerna. Ada baiknya Ibu memilih protein whey yang terhidrosis parsial. Apa itu hidrosis parsial? Yaitu sebuah teknik dalam proses pengolahan susu sapi, untuk memecah partikel protein jadi lebih kecil dengan bantuan enzim dan pemanasan. Tujuannya adalah untuk meminimalkan risiko alergi terhadap susu sapi.

 

Lihat Kandungan Nutrisi

Kandungan nutrisi dalam susu Si Kecil perlu diperhatikan sehingga dapat mendukung pertumbuhan anak saat ini. Ibu bisa memilih susu yang mengandung berbagai vitamin, mineral, asam lemak esensial, serta probiotik, untuk membantu tumbuh kembangnya dengan optimal.

 

Bagaimana, Bu? Semoga informasi ini dapat membantu Ibu dalam memilih susu pertumbuhan untuk Si Kecil.

 

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.