Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
Tips Mengenalkan Anak dengan Susu Nan kid pHPro 3

Tips Memperkenalkan Susu Pada Si Kecil

 

Setelah melewati usia satu tahun, Si Kecil siap untuk diperkenalkan dengan susu pertumbuhan, seperti susu NAN kid pHPro 3 untuk mendukung kebutuhan nutrisinya. Namun ada kalanya, Si Kecil menolak minum susu yang sudah Ibu siapkan. Lalu, apa yang harus Ibu lakukan?

Selasa, 2 Oktober 2018

Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa Ibu terapkan untuk pelan-pelan mengenalkan Si Kecil dengan susu. Bila di awal Si Kecil masih menolak, Ibu perlu lebih bersabar dan tidak menyerah, ya.

1. Mulai dengan Porsi Kecil

Berikan Si Kecil susu sedikit demi sedikit hingga ia terbiasa dengan rasa susu yang Ibu berikan. Ukuran porsi susu untuk anak-anak usia 1-3 tahun sekitar 2-3 cangkir gelas. Pada awal memperkenalkan susu, bisa saja Si Kecil menolak. Ibu tidak boleh patah semangat. Terus tawarkan susu dengan porsi kecil kepada Si Kecil, dengan harapan ia akan belajar untuk menerima dan menikmatinya.

2. Berikan di Waktu yang Tepat

Untuk memperkenalkan Si Kecil dengan susu, lakukan transisi secara perlahan karena sebelumnya ia terbiasa untuk minum ASI. Berikan Si Kecil susu pada waktu makan atau snack time di sore hari. Dengan demikian, saat haus di tengah makan, ia akan minum susu.

3. Sajikan dalam Tempat Minum Favorit

Bila Si Kecil memiliki tempat minum favorit, Ibu dapat menyajikan susu anak NAN kid pHPro 3 ke dalamnya, sehingga Si Kecil lebih bersemangat saat minum dan menikmati momen minum susunya.

4. Hangatkan Susu

Beberapa balita mungkin lebih menyukai minuman hangat. Hal ini wajar, karena ASI juga dikonsumsi pada temperatur tubuh yang hangat. Oleh karena itu, Ibu dapat memanaskan susu sebelum disajikan kepada si Kecil. Secara bertahap, hangatkan susu dengan temperatur yang dikurangi secara berkala, hingga Si Kecil terbiasa dengan susu dengan suhu normal.

5. Berikan Contoh

Terkadang anak menolak minum susu karena sensasi minum susu berbeda dengan menyusu langsung dari payudara Ibu. Namun Ibu tak perlu cemas, ajarkan Si Kecil secara perlahan dengan memberikannya contoh. Ibu dapat ikut minum susu bersama Si Kecil. Dengan begitu, Si Kecil dapat melihat dan mengikuti apa yang Ibu lakukan.

6. Hindari Memberikan Jus atau Jenis Minuman lain

Sebaiknya tidak memberikan Si Kecil jus buah atau jenis minuman lainnya di saat menjelang waktu minum susunya. Sebab, hal ini dapat membuat Si Kecil merasa kenyang dan akhirnya menolak minum susu.

Demikian beberapa tips untuk mengenalkan Si Kecil dengan susu. Ibu dapat memberikan susu NAN kid pHPro 3 yang diformulasikan oleh Nestlé Research Centre, Switzerland. NAN kid pHPro 3 mengandung protein whey terhidrolisis parsial.

 

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.