Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
tips-pemberian-si-kecil-cemilan-usia-1-3-tahun

Tips Pemberian Camilan untuk Si Kecil Usia 1-3 Tahun

 

Si Kecil suka ngemil, Bu? Jangan khawatir! Hobi makan Camilan ternyata bukan hanya untuk orang dewasa saja lho. Ya, karena di masa pertumbuhan, Si Kecil memang masih membutuhkan asupan gizi seimbang dari makanan utama dan camilan.

Jumat, 18 Desember 2015

Fungsi makanan selingan adalah sebagai pelengkap makan utama. Oleh karena itu, Ibu juga harus memberikan camilan dengan porsi cukup dan mengandung asupan giziyang ia butuhkan. Perutnya yang masih kecil membuat Si Kecil tidak bisa mencerna makanan dalam jumlah besar. Jadi, Ibu harus memberikannya camilan yang sehat dan diberikan pada waktu yang tepat.

Bagaimana caranya? Yuk, simak tips berikut ini!

  • Asupan Buah-Buahan

Memberikan Si Kecil camilan buah-buahan segar lebih baik daripada mengonsumsi jus. Selain bisa membuat Si Kecil kenyang lebih lama, ia bisa belajar mengenal ragam rasa buah-buahan. Jangan lupa untuk selalu berikan Si Kecil variasi buah, seperti semangkuk kecil pisangyang telah dipotong kecil, strawberryatau apel. 

  • Batasi Jumlahnya

Meskipun makanan ringan merupakan bagian penting untukSi Kecil, tetap batasi konsumsinya hanya 2-3 kali per hari. Hal ini bertujuan agar Si Kecil akan tetap merasa lapar dan tak menolak saat waktunya makan tiba. Jangan berikan camilan di waktu yang berdekatan dengan jam makan utama karena akan membuat Si Kecil malas makan.

  • Variasikan Jenis Camilan

Ini adalah waktu yang tepat mulai memberikan jenis makanan yang bervariasi untuk dicoba Si Kecil. Misalnya biscuit, sayuran rebus, pudding buah, dll, dengan begitu ia pun mengenal rasa baru.Berikan juga Camilan dengan bentuk yang menarik agar ia tidak jenuh. Jangan lupa sajikan dalam piring atau mangkuk bergambar tokoh kartun kesukaannya sehingga nafsu makan Si Kecil bertambah.

Tak terlalu sulit kan, Bu? Yuk, mulai masukan camilan sehat ke dalam menu harian Si Kecil!

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.