Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X

Tips Persiapan Makan Bersama

 

Makan bersama keluarga memang banyak manfaatnya untuk Si Kecil, ya, Bu. Mulai dari mencontoh Ibu dan Ayah memakan makanan bergizi, hingga melatih kemampuan komunikasi dan kebiasaan baik di meja makan. Si Kecil sudah diperkenalkan untuk makan makanan keluarga sejak usia satu tahun.

Rabu, 3 Agustus 2016

Karena itu, sebaiknya ajari ia pola makan bersama keluarga sejak dini. Salah satu caranya adalah dengan mengajaknya mempersiapkan makan bersama. Apa saya yang bisa Ibu dan Si Kecil lakukan?

Persiapkan Makanan

Ini adalah tahap yang penting, karena di sinilah Ibu akan menentukan nutrisi apa yang akan dikonsumsi bersama keluarga.  Sebaiknya cukupi kebutuhan tubuh dengan menyajikan menu yang mengandung gizi lengkap. Agar Si Kecil pun dapat belajar, libatkan ia dalam proses ini. Ajak dirinya untuk memilih makanan atau sekadar menyebutkan nama-nama makanan yang ia tahu. Ibu bisa juga membiarkannya mencicipi makanan yang sudah siap untuk disajikan. Ini akan membuatnya merasa senang dan bersemangat untuk makan bersama keluarga.

Ciptakan Suasana Makan yang Menyenangkan

Ketika makanan sudah siap,  jaga agar suasana di meja makan tetap ringan dan menyenangkan. Tunggulah sampai semua anggota keluarga, termasuk Si Kecil, sudah duduk di meja makan agar tercipta suasana kebersamaan. Apabila Si Kecil melakukan kesalahan, seperti membuat makanan berantakan atau menumpahkan minuman, ingatkan dengan lembut agar tidak membuat suasana makan bersama tegang dan tidak nyaman. 

Matikan Televisi

Mematikan televisi cukup penting dalam persiapan makan bersama. Hal ini menghilangkan pengalih perhatian, khususnya bagi Si Kecil, dan mendukung keluarga untuk membuat percakapan. Ajak Si Kecil berinteraksi, seperti menanyakan rasa makanan, memberi tahu nama makanan yang asing baginya, atau memujinya karena dapat makan dengan baik. Selain melatih komunikasi, hal ini juga mengajarkan Si Kecil bahwa makan bersama keluarga adalah saat yang menyenangkan. 

Latihlah Si Kecil untuk terbiasa membantu dalam mempersiapkan makan bersama, sebagai bagian dari proses tumbuh kembangnya. Bantu pertumbuhannya dengan memberinya Nestlé LACTOGEN 4 ActivGro. Kalsium di dalamnya mempertahankan kepadatan tulang dan gigi, sehingga Si Kecil tumbuh kuat dan bisa melakukan berbagai aktivitas bersama keluarga.

Tidak sulit, kan, Bu? Yuk, share tips persiapan makan bersama untuk Ibu lainnya!

 

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan
Review Artikel

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.