Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
Menikmati Waktu Liburan Anak ke Pantai

Yuk, Ajak Si Kecil Piknik ke Pantai!

 

Menghabiskan waktu berlibur dengan Si Kecil di akhir pekan tentu menyenangkan ya, Bu! Apalagi, kini ia sudah tumbuh semakin besar. Namun, memilih destinasi liburan anak yang tepat bisa jadi penuh tantangan. Sebab, Ibu perlu memastikan kenyamanan dan keamanan bagi Si Kecil selama menikmati waktu liburan.

Kamis, 8 Maret 2018

Nah, ketika Si Kecil sudah berusia 6 bulan ke atas, Ibu bisa mengajaknya berlibur ke pantai. Bukan hanya sekadar relaksasi dan bermain bersama Si Kecil, berlibur ke pantai ternyata juga memiliki beragam manfaat bagi tumbuh kembangnya. Apa saja ya, manfaat mengajak buah hati berlibur ke pantai? Yuk, simak info selengkapnya!

 

  • Membantu Si Kecil Senantiasa Sehat

Salah satu manfaat mengajak Si Kecil ke pantai adalah untuk mendukung kesehatan Si Kecil. Sebab, udara laut cenderung minim polusi, sehingga ia bisa menghirup udara segar di luar rumah. Selain itu, paparan sinar matahari dapat merangsang produksi vitamin D dalam tubuh Si Kecil yang berfungsi untuk mendukung kesehatan tulang dan sistem daya tahan tubuh. Meski demikian, American Academy of Pediatrics menyarankan sinar matahari yang baik untuk tubuh adalah sebelum pukul 10 pagi atau setelah pukul 4 sore. Jadi, sebaiknya ajak Si Kecil bermain di pantai di waktu yang tepat ya, Bu.

 

  • Melatih Si Kecil Belajar Berjalan

Pasir pantai bisa menjadi pilihan tempat nyaman bagi Si Kecil usia 10 bulan ke atas untuk belajar berjalan. Mungkin awalnya ia masih berusaha belajar untuk berdiri, namun dengan terus berlatih ia akan semakin berani untuk melangkahkan kakinya dengan bantuan Ibu. Tak perlu khawatir bila ia terjatuh di atas pasir, karena ini lebih aman bila dibandingkan jatuh di atas lantai. Tapi, pastikan pasir di sekitar Si Kecil itu halus dan bersih dari karang ya, Bu. Selain itu, sebaiknya Si Kecil tetap memakai sepatu saat ia belajar berjalan di pantai.

 

  • Mengeksplorasi Hal Baru

Berlibur ke pantai juga dapat membantu Si Kecil mempelajari hal baru, seperti melihat birunya warna air laut, mendengar deburan ombak yang bergemuruh, dan juga merasakan tekstur pasir yang halus. Dengan mengajak Si Kecil bermain di pantai, Ibu dapat mendukung proses belajarnya dan mengenalkannya untuk mencintai alam.

 

Hal yang Perlu Diperhatikan

 

Sebelum memutuskan untuk mengajak Si Kecil liburan ke pantai, sebaiknya Ibu memperhatikan beberapa hal berikut agar ia makin nyaman untuk bermain:

  • Pilih waktu yang tepat. Misalnya, saat cuaca tidak terlalu panas, hujan, atau terlalu berangin.
  • Hindari sinar Ultra Violet (UV) dari matahari yang berisiko mengganggu kesehatan kulit, dengan mengusapkan sunscreen SPF 15 ke tubuhnya.
  • Pastikan Si Kecil tetap dalam pengawasan, sehingga ia bisa bermain dengan aman dan nyaman!

Bagaimana Bu, sekarang sudah tahu manfaat mengajak Si Kecil berlibur ke pantai kan? Jadi, jangan ragu untuk mengajak Si Kecil bermain di pantai ya. Saat menikmati waktu liburan bersama Si Kecil, pastikan ia tetap mengonsumsi makanan bergizi. Dengan begitu, Si Kecil bisa lebih nyaman untuk bermain. Ibu misalnya, bisa membawa bekal Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) untuk Si Kecil. Salah satunya, Nestlé CERELAC yang praktis dibawa ke tempat liburan dan mudah untuk disiapkan. Selain itu, produk MP-ASI 6 bulan ini juga dilengkapi dengan kandungan zat besi, zink, dan omega 6, untuk bantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil.

 

Jadi, apakah Ibu sudah memilih pantai favorit yang tepat untuk liburan anak kali ini?  Yuk, segera berkemas dan nikmati waktu berkualitas bersama Si Kecil!

 

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.