Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
Kreasi Camilan Sehat Menggunakan Susu Si Kecil

Yuk, Buatkan Si Kecil Kreasi Camilan Berbahan Susu Ini, Bu!

 

Protein merupakan salah satu asupan nutrisi yang penting untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Untuk memenuhi kebutuhan protein hariannya, Ibu perlu memberikan Si Kecil beragam sumber protein.

Selasa, 27 November 2018

Salah satu sumber protein yang dapat diberikan kepada Si Kecil adalah susu sapi. Asupan protein dalam susu Si Kecil dapat mendukung pertumbuhan jaringan tubuh, termasuk tinggi dan berat badannya.

Selain dikonsumsi langsung dengan cara diminum, susu anak juga dapat dinikmati sebagai camilan, lho. Mau tahu, apa saja snack berbahan dasar susu yang dapat dibuat dengan mudah? Simak inpsirasinya di bawah ini, Bu.

1. Smoothies & Milkshake

Campurkan susu, yoghurt, es, dan buah kesukaan Si Kecil, ke dalam blender. Lalu, setelah tercampur rata, minuman ini bisa segera dinikmati Si Kecil untuk menghilangkan dahaga. Selain itu, smoothie juga cukup mengenyangkan, sehingga bisa menahan buah hati Ibu agar tak mudah lapar.

Dengan bahan yang serupa, Ibu juga bisa membuatkan milkshake untuk Si Kecil. Ibu hanya perlu mencampurkan es krim rasa vanila, cokelat, atau stroberi, dengan susu. Lalu tambahkan buah seperti pisang, dan haluskan hingga lembut pakai blender.

2. Puding

Jenis makanan lembut ini memang banyak dijual di supermarket. Bahkan, beberapa produsen juga menawarkan produk puding dalam berbagai rasa. Masalahnya, apakah kandungan di dalamnya aman bagi Si Kecil? Nah, daripada “tebak-tebak buah manggis”, lebih baik Ibu membuatnya sendiri di rumah, tentunya dengan mencampurkan susu Si Kecil ke dalamnya, untuk melengkapi kandungan nutrisinya.

3. Pancake

Sebagian besar balita menyukai tekstur lembut pancake dan rasanya yang enak. Campurkan susu ke dalam adonan pancake agar kudapan Si Kecil lebih bernutrisi. Oh ya, menu ini juga bisa Ibu gunakan sebagai menu penyapihan Si Kecil, lho!

4. Sereal dengan Susu

Sereal bisa jadi salah satu makanan kesukaan anak-anak. Selain nikmat, sereal juga bergizi dibandingkan dengan camilan ringan lainnya. Campurkan sereal favorit Si Kecil dengan susu, dan Ibu juga boleh menambahkan buah-buahan untuk mendukung kebutuhan asupan vitamin harian anak.

5. Es Krim

Agar Si Kecil tak bosan, Ibu harus cerdik dalam menyajikan menu makanan untuknya. Saat berjalan-jalan di supermarket dan melihat anak lain makan es krim, tentunya Si Kecil akan merengek minta es krim juga. Sayangnya, es krim yang dijual di pasaran sebagian besar mengandung gula tinggi dan tak memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan anak.

Untuk menyiasatinya, buatkan Si Kecil es krim dengan bahan susu. Ibu bisa mencampurkan susu dengan yoghurt hingga lembut, dan tambahkan buah-buahan seperti stroberi atau pisang. Masukkan ke dalam cetakan es loli dan bekukan dalam freezer. Selain sehat, kebersihannya juga terjamin.

Bagaimana Bu, kira-kira menu camilan mana yang mau Ibu buat hari ini untuk Si Kecil? Semoga dengan membuat variasi menu seperti ini, Si Kecil jadi tidak terbiasa untuk jajan di luar rumah, ya. Selain itu, beberapa ide camilan di atas pastinya juga bisa membantu memenuhi asupan proteinnya.

Kebutuhan protein Si Kecil juga bisa dipenuhi dengan memberikan protein yang berkualitas, seperti protein whey pada susu Si Kecil. Nestlé NANkid pHPro 3 merupakan susu pertumbuhan yang diformulasikan khusus oleh Nestlé Research Centre, Switzerland, dengan kandungan protein whey terhidrolisis parsial untuk membantu optimalkan tumbuh kembang Si Kecil.  

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.