Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Bagikan ini Artikel
X
Tetap Aktif Agar Berat Badan Anak Ideal

Yuk, Jaga Berat Badan Si Kecil Tetap Ideal dengan Aktivitas Seru Ini!

 

Salah satu cara untuk menjaga berat ideal anak adalah melalui aktivitas yang dapat melatih fisik Si Kecil. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menyenangkan di rumah, Bu. Selain mendukung kesehatan Si Kecil, kegiatan ini juga sekaligus dapat membantu Si Kecil untuk meningkatkan keterampilan motorik dan kognitifnya, serta meningkatkan rasa percaya dirinya, lho.

Rabu, 3 Oktober 2018

 

Mau tahu, apa saja aktivitas seru yang bisa mendukung berat badan ideal anak  di rumah? Intip inspirasinya di sini, yuk!


1. Petak Umpet

Bermain petak umpet merupakan salah satu kegiatan fisik yang selalu menarik untuk Si Kecil. Sebab, ia ditantang untuk menyembunyikan dirinya di tempat yang tak terduga. Aktivitas ini melibatkan beberapa gerakan fisik, seperti merangkak, berjongkok, dan juga berlari. Dengan begitu, Ibu dapat mendorong Si Kecil aktif bergerak untuk menyeimbangkan asupan energinya.


2. Menari

Musik menjadi sesuatu yang disukai balita. Itulah sebabnya setiap mendengar musik, Si Kecil akan menggerakkan tubuhnya. Menari adalah salah satu cara termudah untuk membuat anak aktif secara fisik. Jadi, ayo kumpulkan beberapa lagu favorit Si Kecil dan mulailah ajak ia menari mengikuti irama.


3. Tiru Gerak

Biasanya anak senang meniru orang dewasa. Untuk itu, Ibu dapat mengajak Si Kecil aktif bergerak dengan melakukan permainan seperti tiru gerak. Minta Si Kecil untuk mengikuti gerakan Ibu, mulai dari bertepuk tangan, merangkak, berjalan, berputar, hingga melompat. Selain dapat mendukung berat ideal anak , tiru gerak ini merupakan salah satu aktivitas yang baik untuk mengembangkan keterampilan motorik Si Kecil.



4. Lompat Rintangan

Ini juga bisa menjadi permainan seru untuk melatih fisik Si Kecil di rumah. Ibu cukup menyiapkan rintangan menggunakan lakban yang ditempel di lantai. Lalu, ajak Si Kecil melompati garis-garis lakban tersebut. Supaya makin tertantang, simpan mainan favorit di ujung rintangan dan minta Si Kecil membawanya kembali ke posisi awal dengan cara melompat.


5. Main Bola

Kebanyakan anak menyukai permainan ini, apalagi kalau dilakukan bersama Ibu atau Ayah. Ajari Si Kecil untuk menggiring bola menggunakan kakinya. Lalu, Ibu bisa coba merebut bola darinya. Sebaliknya, ketika Ibu menggiring bola, ajak Si Kecil merebut bola dari Ibu. Sebagai alternatif, Ibu juga dapat mengajak Si Kecil main lempar-tangkap bola. Supaya makin semangat, Ibu bisa memutarkan musik saat bermain.

 
Untuk mendukung aktivitas Si Kecil dan mewujudkan berat ideal anak
, Ibu juga perlu memastikan ia mendapatkan asupan makanan bergizi, terutama yang mendukung pertumbuhannya.

Nestlé NANkid pHPro 3  dapat menjadi salah satu pendukung sumber nutrisi yang baik, karena mengandung protein whey terhidrolisis parsial yang diformulasikan khusus oleh Nestlé Research Centre, Switzerland.

 

 

 

Selengkapnya

Gabung dengan Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé Sekarang

Yuk, daftar jadi anggota dan dapatkan 4 keuntungan ini!

  • Tips lengkap seputar kehamilan & tumbuh kembang Si Kecil
  • Tools praktis mengenai kehamilan hingga tumbuh kembang Si Kecil
  • Layanan konsumen bebas pulsa
  • Info promo menarik

Daftar di sini!

Konten yang berhubungan

Apakah belum bisa menemukan
yang Anda cari?

Gunakan mesin pencarian baru kami untuk informasi terbaru.